Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:07 WIB | Minggu, 07 Agustus 2016

Belum Ada Calon Perseorangan yang Daftar ke KPU DKI

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno. (Foto: Febriana D.H)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno menyatakan belum ada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang mendaftar  ke KPU DKI Jakarta. Padahal hari Minggu (7/8) adalah hari terakhir pendaftaran perseorangan.

“Belum ada (yang daftar). Hanya tanya-tanya saja,” kata dia kepada satuharapan.com, hari Minggu (7/8).

Pendaftaran perseorangan telah dimulai sejak hari Rabu (3/8) lalu dan akan ditutup pada hari Minggu (7/8) pukul 16.00 WIB.

Sumarno mengakui sudah ada yang datang ke Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya no 15 Jakarta Pusat. Namun mereka belum menyerahkan dokumen dukungan dengan jumlah 532.213 fotokopi KTP. Bahkan, ada di antara mereka yang datang meminta perpanjangan waktu untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Namun, Sumarno memastikan tidak ada perpanjangan waktu untuk pendaftaran perseorangan. Dia mengatakan jika hingga Minggu pukul 16.00 WIB, tidak ada bakal calon perseorangan yang memenuhi syarat untuk pencalonan gubernur dan wakil gubernur DKI maka pihaknya akan menutup pendaftaran dan menyatakan dengan kesimpulan bahwa Pilkada DKI 2017 hanya diikuti calon dari partai politik.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home