Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:45 WIB | Minggu, 22 Maret 2015

Berbagai Aksi di Car Free Day

Berbagai Aksi di Car Free Day
Seorang pegiat lingkungan saat menggelar aksi membawa atribut poster bertuliskan manfaat air bagi kehidupan dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (World Water Day) yang jatuh pada hari ini, Minggu (22/3) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam aksinya para pegiat lingkungan mengkampanyekan pentingnya menjaga air untuk kehidupan kepada warga yang beraktifitas dalam Car Free Day. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Berbagai Aksi di Car Free Day
Seorang warga saat membawa atribut berupa poster yang bertuliskan tentang penolakan pembangunan reklamasi pantai utara Jakarta yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan di sekitar bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Berbagai Aksi di Car Free Day
Salah satu aktivis lingkungan dari Greenpeace saat menggelar aksi diam sambil membawa poster bertuliskan #DetoxMyFashion sebuah gerakan untuk melawan industri tekstil yang masih menggunakan bahan kimia yang secara nyata tidak ramah bagi lingkungan.
Berbagai Aksi di Car Free Day
Seorang aktivis dari Greenpeace saat menggelar aksi diam mengkampanyekan industri tekstil yang masih menggunakan bahan kimia dan telah mencemari daerah aliran sungai (DAS) yang terjadi di Tiongkok.
Berbagai Aksi di Car Free Day
Aksi tolak pembangunan reklamasi pantai utara Jakarta yang dilakukan oleh salah satu perusahaan yang dinilai telah merugikan warga Jakarta itu sendiri karena berdampak tidak baik bagi lingkungan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Berbagai kegiatan digelar di Car Free Day (CFD), Minggu (22/3). CFD banyak dimanfaatkan warga ataupun organisasi untuk mensosialisasikan serta mengkampanyekan berbagai isu, salah satunya peringatan Hari Air Sedunia (World Water Day) yang jatuh pada hari ini.

Isu air menjadi isu penting karena merupakan sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup. Berbagai lembaga peduli lingkungan turun ke jalan untuk mengkampanyekan isu air bagi kehidupan, diantaranya aksi penolakan pembangunan reklamasi pantai utara Jakarta yang sejumlah warga Jakarta menolak karena berdampak buruk bagi lingkungan.

Selain itu aksi tanda tangan sebagai salah satu bentuk dukungan dalam menjaga dan memelihara air sebagai sumber kehidupan. Dan juga aksi dari para aktivis Greenpeace yang mengkampanyekan ajakan dengan menggunakan bahan tekstil yang ramah lingkungan dan tidak menggunakan bahan campuran kimia yang dilakukan oleh sejumlah pabrik-pabrik besar dengan merk ternama dunia yang telah mencemari daerah aliran sungai (DAS) di Tiongkok.

Aktifitas CFD di minggu ini dipadati ribuan warga yang datang dari berbagai wilayah. Antusias warga yang datang untuk berolahraga atau sekedar jalan-jalan tampak memenuhi sepanjang ruas Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home