Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 11:20 WIB | Sabtu, 14 Juni 2014

Berlian Biru 122,52 Karat Ditemukan di Afsel

Berlian biru 10,48 karat yang sudah terjual dalam pelelangan tahun 2008. (Foto ilustrasi: Fabrice Coffrini/AFP/Getty Images)

JOHANNESBURG, SATUHARAPAN.COM - Berlian biru 122.52 karat ditemukan di tambang Afrika Selatan, tempat permata terbesar di dunia ditemukan lebih dari satu abad lalu.

Petra Diamonds Cullinan mengatakan perhiasan istimewa itu ditemukan di pertambangan Cullinan di timur Pretoria, yang menyuplai batuan untuk perhisan Kerajaan Inggris.

“Kelangkaan berlian biru sebesar ini membuatnya menjadi penemuan yang benar-benar signifikan,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan, dengan menambahkan perhiasan itu belum ditentukan nilainya.

Berlian biru adalah sebagian dari perhiasan paling langka di alam, dan Petra mengklaim pertambangan Cullinan mereka adalah “sumber paling penting di dunia” untuk batu paling berharga.

Pada 1905, berlian terbesar di dunia, ‘Cullinan’ 3.106 karat, ditemukan di sana, dan kemudian dipotong menjadi dua bagian untuk dipasang di perhiasan Kerajaan Inggris. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home