Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 16:32 WIB | Sabtu, 05 Oktober 2013

Bersama Dokter Kecil, JK Kampanyekan Hidup Sehat

Jusuf Kalla. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sudah tiga tahun ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyelenggarakan acara Dokter Kecil Award. Acara ini merupakan wujud kepedulian IDI untuk mencetak generasi Indonesia yang andal.  Keseruan acara ini berlangsung dimulai sejak 3 Oktober 2013 dan berakhir pada 6 Oktober 2013 mendatang di Desa Wisata, TMII Jakarta. Yang mengesankan adalah peserta dokter kecil merupakan perwakilan setiap daerah di Indonesia.

Acara tersebut makin meriah dengan kehadiran Wakil Presiden RI 2004-2009 Jusuf Kalla. Dalam sambutannya JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, terlihat sangat akrab dan hangat dengan peserta dokter kecil award.

“Bagaimana enak ga di sini? Di Jakarta?” Tanya JK.

Peserta yang merupakan anak-anak terlihat tidak canggung dan terlihat makin akrab dengan Ketua PMI. Keakraban yang natural itu pun muncul ketika JK berinteraksi dengan mereka.

“Paling enak kalau lagi apa? Kalau sehat. Dan, paling mulia itu membantu orang untuk sehat,” ujar JK tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut JK menuturkan bahwa sebagai dokter kecil harus mengingatkan sekitar untuk menjaga kebersihan dan menjalankan kebiasaan yang sehat. JK menganggap penting menanamkan gaya hidup sehat kepada anak-anak sejak dini.

“Kasih tau teman-teman, orang tua kamu, saudara-saudara buat menjaga kebersihan dan harus kebiasaan yang sehat,” ujar JK disambut anggukan anak-anak.

JK juga mengingatkan dokter kecil bahwa menjaga kesehatan lebih penting daripada mengobati orang sakit. Pasalnya JK berprinsip sehat itu berarti rumah sakit sepi karena banyak yang sehat.

“Dokter itu memang penting mengobati orang tapi paling penting, mengajak hidup sehat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut terjadi tanya jawab antara peserta dokter cilik dengan JK. Salah satu peserta dari Ambon, bertanya secara polos tentang sulit atau tidak menjadi ketua PMI. Dengan ramahnya JK mengatakan bahwa menjadi ketua PMI itu tidak sulit justru harus senang karena membantu yang kesulitan saat terjadi bencana.

“Jadi ketua PMI itu ga sulit, justru harus membantu yang sulit,” kata JK. (JK center)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home