Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:41 WIB | Rabu, 30 Desember 2015

Betis Ingin Mengejutkan Barcelona

Ilustrasi: Para pemain Real Betis berfoto sebelum sebuah laga pertandingan di Liga Primera Spanyol. (Foto: football-espana.net).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Klub yang saat ini ada di peringkat tengah Liga Primera Spanyol, Real Betis Balompie bersiap mengejutkan publik dengan mengalahkan Barcelona pada laga Liga Primera Spanyol, hari Jumat (31/12) dini hari WIB.

"Kami tahu itu sulit dan rumit untuk mengalahkan Barcelona, ​​tapi dalam sepakbola siapa saja dapat membuat kejutan," katanya pelatih Real Betis, Pepe Mel seperti diberitakan Soccerway, hari Selasa (29/12).

Real Betis akan mendatangi Stadion Camp Nou, Barcelona, hari Jumat (31/12) dini hari WIB. Barcelona saat ini ada di peringkat pertama Klasemen Sementara Liga Spanyol dengan 35 poin dari 15 pertandingan, di sisi lain Real Betis menempati peringkat ke-11 dengan 20 poin dari 16 laga yang telah dimainkan.

Barcelona  masih memiliki sisa satu pertandingan karena tim asuhan Luis Enrique Martinez tersebut sempat tidak berlaga di Liga Primera Spanyol pekan lalu, sebab bertanding di Piala Antarklub Dunia 2015 yang berlangsung di Yokohama, Jepang.

Menurut Soccerway, Betis belum pernah mengalami kemenangan, dalam perjumpaan dengan Barcelona di  empat pertandingan sebelumnya di seluruh kompetisi di Spanyol.

Gelandang Real Betis, Alvaro Cejudo berharap timnya dapat meraih kesempatan guna merapatkan posisi ke kompetisi sepak bola antar klub  Eropa.

"Kami memiliki keyakinan dapat bisa mengimbangi permainan mereka, karena sejak awal misi kami tidak hanya mencari kemenangan, namun kami dapat mengejutkan prediksi banyak orang,” kata Cejudo.

Tim-tim dari Liga Primera Spanyol yang berkompetisi pada Liga Champions musim mendatang adalah tim yang berhasil menempati urutan pertama sampai dengan ketiga, urutan keempat harus melalui laga kualifikasi secara tandang dan kandang.

Sementara itu klub yang menempati peringkat keempat klasemen akhir Liga Primera Spanyol harus melalui babak kualifikasi Liga Champions. 

“Kami akan mencoba untuk meningkatkan permainan sendiri dan menghasilkan permainan yang membuat lawan kesulitan menciptakan gol,” Cejudo menambahkan.  

Menurut Soccerway, Betis terakhir kali meraih hasil positif saat menghadapi Barcelona yakni pada (13/5/2012) kala itu di Stadion Manuel Luis Llopera, Balompié, Spanyol, Real Betis menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2.

Jadwal Liga Primera Spanyol:

Rabu (30/12) malam WIB:  Levante vs Malaga, Real Madrid vs Real Sociedad.

Kamis (31/12) dini hari WIB:  Rayo Vallecano vs Atletico Madrid, Sevilla vs Espanyol, Eibar vs Sporting Gijon, Barcelona vs Real Betis,  Celta Vigo vs Athletic Bilbao, Getafe vs Deportivo La Coruna, Las Palmas vs Granada.

Kamis (31/12) malam WIB:  Villarreal vs Valencia. (soccerway.com).  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home