Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:27 WIB | Selasa, 29 Desember 2015

Wenger Andalkan Semua Pemain, Tak Hanya Seorang Ozil

Ilustrasi: Mesut Ozil (seragam kuning biru) saat membela Arsenal di Liga Primer Inggris. (Foto: mirror.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai klubnya berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris karena Wenger menilai para pemain berhasil bekerja sama dengan baik, dan tidak hanya faktor keunggulan Mesut Ozil.   

“Ozil memang titik fokus dari tim kami karena kami memiliki lini tengah yang begitu padu, tapi saya tidak ketinggalan  memadukan pemain lainnya, Calum Chambers bersama Aaron Ramsey (dua pemain tengah Arsenal, Red),” kata Wenger dalam konferensi pers pasca Arsenal mengalahkan tim tamu Bournemouth dengan skor 2-0 pada hari Selasa (29/12) dini hari WIB di Stadion Emirates, London, Inggris, seperti diberitakan Soccerway.

"Dia (Ozil, Red) memberi jaminan dengan kemampuan teknis dan kedewasaannya. Dia memberikan  keamanan  dan  memberi kepercayaan diri bagi tim,” kata Wenger.

Menurut Soccerway, saat ini Ozil telah mencetak lima gol pada musim ini di semua kompetisi yang diikuti Arsenal, dan saat ini dia telah menghasilkan  16 kali assist di Liga Primer Inggris. 

Arsene Wenger beberapa kali menyamakan kualitas Ozil dengan pesepak bola legendaris Arsenal, Dennis Bergkamp.

“Saya melihat beberapa pemain melakukan cara yang sama dalam bersepak bola seperti Ozil tapi yang penting adalah bahwa dia tidak hanya pemain berbakat, tapi yang saya lebih butuhkan adalah pemain tersebut siap  bekerja  keras bagi tim,” kata Wenger.

Arsenal berhasil menduduki peringkat pertama Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 39 dari 19 pertandingan, Arsenal memiliki keunggulan satu poin atas Arsenal, namun Leicester memiliki satu pertandingan lebih banyak.

“Saya percaya dia akan meningkatkan diri sehingga mencapai potensinya secara konsisten,” kata Wenger.   

Arsene Wenger teringat kepada sosok pemain legendari Denis Bergkamp, mantan penyerang Arsenal asal Belanda tersebut juga dikenal memiliki umpan-umpan akurat.  

Bergkamp bermain di Arsenal mulai 1995 sampai dengan 2006, mantan pesepak bola asal Belanda tersebut bermain sebanyak 315 pertandingan dan telah menghasilkan 87 gol saat membela Arsenal di seluruh kompetisi. Selain Arsenal, dua klub sepak bola lain yang pernah menggunakan jasa pesepak bola Belanda ini antara lain Inter Milan (Italia) dan Ajax Amsterdam.

Wenger tidak hanya memuji Ozil, namun juga penampilan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. Penjaga gawang Republik Cek tersebut gemilang mengamankan gawang Arsenal sehingga tim asal kota London tersebut menang tanpa kebobolan atas Bournemouth.

“Orang-orang tidak menyadari bahwa pemain yang ada di lini belakang bekerja keras, dan membutuhkan fokus dan konsistensi dalam bersikap,” kata dia.  

Mantan penjaga gawang tim nasional Inggris, David James percaya Cech telah berbuat optimal karena  mengamankan gawang Arsenal dalam tahun pertamanya bergabung sebagai pemain Arsenal adalah sebuah hal yang dianggap James sebagai prestasi luar biasa.

 “Saya pun mungkin tidak akan bisa sehebat Cech, selamat untuk Cech,” kata James seperti tertuang di posting di akun twitter milik James (@jamosfoundation)  pada Selasa (29/12). (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home