Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:15 WIB | Rabu, 04 November 2015

Madrid Teratas Grup A Liga Champions, Ungguli PSG

Nacho Fernandez Iglesias (kiri) bergembira disambut Cristiano Ronaldo (kanan) setelah mencetak gol ke gawang PSG pada partai Grup A Liga Champions, hari Rabu (4/11) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. (Foto: mirror.co.uk)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid memuncaki Klasemen Sementara Grup A Liga Champions  setelah menang tipis atas wakil Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dengan kedudukan 1-0, pada partai Grup A Liga Champions, hari Rabu (4/11) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Real Madrid saat ini ada di posisi teratas klasemen Grup A dengan raihan 10 poin. Sementara itu PSG ada di posisi dua dengan meraih nilai 7.

Real Madrid dan PSG sama-sama saling menyerang dan menghasilkan banyak peluang ke gawang lawan, PSG unggul dalam percobaan menendang bola ke gawang lawan dengan 14 kali. Sementara Real Madrid hanya 13 kali.

Penguasaan bola tidak terlalu berbeda jauh, Madrid yang diarsiteki Rafael Benitez sempat beberapa kali melakukan serangan lewat Nacho Fernandez Iglesias, namun upaya gelandang Real Madrid ini masih gagal karena di menit ke-18 dia terjebak posisi offside setelah menerima bola yang diumpan  rekannya, Toni Kroos.

Lima menit kemudian PSG membalas lewat gelandang bertahan, Blaise Matuidi yang melepaskan bola, sepakan tepat sasaran, dan belum menyulitkan gawang Real Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Tidak lama setelah peluang Matuidi, giliran penyerang PSG  Zlatan Ibrahimovic mendapat peluang  namun bola tendangan penyerang PSG ini  belum tepat sasaran.

Madrid mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada menit 23, namun tidak mampu membuahkan hasil.

Gol untuk Madrid dicetak oleh Nacho pada menit 35. Penyerang Real Madrid ini mencetak gol memanfaatkan situasi kemelut setelah merebut bola yang gagal dikendalikan bek PSG, Serge Aurier. Nacho berhasil mengecoh kiper PSG, Kevin Trapp.

Edinson Cavani menyia-nyiakan peluang bagi PSG menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama, karena bola tendangan Cavani  masih melenceng.

Angel Di Maria sempat memberi ancaman ke gawang Madrid, di babak kedua namun belum membuahkan hasil karena bola tepat di tangkapan Keylor Navas. Sampai pertandingan selesai skor tetap 1-0 bagi Real Madrid.

Susunan Pemain:

Real Madrid:  Keylor Navas,  Danilo Luiz Da Silva,  Sergio Ramos,  Raphaël Varane,  Marcelo Da Silva Junior,  Carlos Henrique Casemiro,  Luka Modric,  Toni Kroos,  Isco Alarcon,  Jesé  Rodriguez  Cristiano Ronaldo, Nacho Fernandez Iglesias.

Paris Saint-Germain:  Kevin Trapp, Serge Aurier,  Thiago Silva,  David Luiz,  Maxwell Andrade,  Thiago Motta,  Marco Verratti,  Blaise Matuidi,  Ángel Di María,  Edinson Cavani,  Zlatan Ibrahimovic.  

Hasil Liga Champions:

Selasa (3/11) malam WIB: FC Astana 0-0 Atletico Madrid

Rabu (4/11) dini hari WIB:  Real Madrid 1-0 Paris Saint Germain,  Shakhtar Donetsk 4-0 Malmo FF,  Manchester United 1-0 CSKA Moscow,  PSV Eindhoven 2-0 Wolfsburg,  Benfica 2-1 Galatasaray,  Borussia Moenchengladbach 1-1 Juventus,  Sevilla 1-3 Manchester City. (soccerway.com/ livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home