Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 09:19 WIB | Kamis, 22 Oktober 2015

Biden Pastikan Tidak akan Jadi Capres AS 2016

Wapres AS Joe Biden, didampingi istrinya Jill Biden dan Presiden AS Barack Obama, mengumumkan bahwa ia tak akan mencalonkan diri dalam Pilpres AS 2016, dalam pidato di Gedung Putih, Rabu (21/10). (Foto: voaindonesia.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Wakil Presiden Amerika Joe Biden memutuskan tidak akan ikut bertarung untuk memperebutkan nominasi Partai Demokrat guna menjadi calon presiden dalam pemilu tahun 2016, mengakhiri spekulasi selama beberapa bulan tentang apakah ia akan bertarung atau tidak.

Berbicara di Rose Garden – Gedung Putih Rabu siang (21/10), Biden mengatakan perasaan setelah kematian putranya – Beau – akibat kanker otak bulan Mei lalu, “tidak membuatnya mempertimbangkan atau lebih peduli dengan hal-hal seperti memenuhi tenggat atau ikut berdebat atau primary dan kaukus”.

“Saya yakin waktunya sudah habis untuk melakukan kampanye pemenangan pemilu guna meraih nominasi Partai Demokrat,” ujar Biden didampingi istrinya Jill dan Presiden Barack Obama.

Biden yang berusia 72 tahun mengatakan ia tidak akan menjadi kandidat tetapi ia “akan berbicara lantang dan tegas” tentang “kemana kita akan menuju sebagai suatu bangsa”. (voaindonesia)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home