Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:25 WIB | Kamis, 28 Januari 2016

BIN: Pemberian Amnesti Dini Minimi Jangan Diperdebatkan Lagi

Din Minimi (tengah, memegang senjata) beserta anak buahnya. (Foto: BBC)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso, mengatakan pemberian amnesti untuk pemimpin kelompok bersenjata Din Minimi tengah dimatangkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Menurutnya, pemberian amnesti itu adalah solusi terbaik yang tidak perlu lagi diperdebatkan.

"Itu sudah keputusan Presiden mau dikasih amnesti, tidak perlu diperdebatkan lagi," kata Sutiyoso, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Kamis (28/1).

Sutiyoso pun memastikan rencana pemberian amnesti untuk Din Minimi akan disambut baik oleh mayoritas masyarakat Aceh. Menurutnya, penolakan yang saat ini muncul hanya berasal dari segelintir masyarakat setempat.

Terkait informasi yang menyebutkan adanya kelompok kecil di Aceh yang mengancam akan melawan dengan senjata jika Din Minimi diberikan amnesti, menurut Sutiyoso, ancaman itu sangat kecil dan tidak akan memengaruhi keputusan yang akan diambil.

"Jangan percaya (ancaman) itu, hanya oknum saja itu. Orang Aceh yang saya terima itu memberikan apresiasi, terima kasih luar biasa karena diselesaikan dengan cara damai," ujar Kepala BIN itu.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home