Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 10:04 WIB | Selasa, 15 April 2014

Bintang Pop Vietnam Bantu Penyelamatan Badak

Bintang pop Vietnam, Thu Minh dan Thanh Bui bergambar bersama Dr Will Fowlds dari Investec Rhino Lifeline. (Foto: gotouchdowntravelandtours.wordpress.com)

PORT ELIZABETH, SATUHARAPAN.COM - Bintang pop Vietnam ikut serta dalam kampanye Afrika Selatan untuk menyelamatkan badak. Dua bintang pop itu ingin membantu menyebarkan pesan itu di Asia Timur, tempat terdapat banyaknya permintaan akan tanduk badak.

Kedua bintang itu, Thu Minh dan Thanh Bui, dijamu Wilderness Foundation, kelompok konservasi yang bermarkas di kota pesisir Port Elizabeth di Afrika Selatan, dan berada di baris terdepan dalam penyelamatan badak.

Kunjungan selebriti itu merupakan bagian dari Demand Reduction Strategy dari yayasan tersebut, yang dikembangkan untuk membantu memberantas perburuan badak, dengan mengurangi permintaan tanduk di negara-negara pemesan, yang sebagian besar berada di Asia Timur.

Berbicara dalam konferensi pers pada Senin (14/4) malam setelah kunjungan ke salah satu suaka di luar Port Elizabeth, Minh mengatakan, “Di Vietnam kami harus memahami seberapa penting upaya untuk melindungi lingkungan, satwa liar dan warisan kami.”

“Seluruh dunia melihat betapa mengerikan apa yang kita lakukan terhadap badak-badak ini. Itu harus dihentikan demi eksistensi badak dan demi kehormatan Vietnam,” ia menambahkan. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home