Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben E. Siadari 15:01 WIB | Sabtu, 26 September 2015

Blackberry Perkenalkan Ponsel Berbasis Android

Priv, ponsel terbaru Blackberry berbasis Android, akan diluncurkan tahun ini (Foto: o.aolcdn.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - BlackBerry pada Jumat (25/09) mengumumkan rencana untuk menjual smartphone berbasis Android, dalam upaya membangkitkan kembali perusahaan yang pernah menjadi bintang dalam industri telekomunikasi tersebut.

Perusahaan asal Kanada tersebut mengatakan BlackBerry akan mulai menjual “Priv”, digambarkan sebagai “telepon genggam unggulan yang akan dijalankan dengan sistem operasi Android dengan keamanan BlackBerry,” yang diperkirakan akan tersedia tahun ini.

“Priv menggabungkan keamanan dan produktivitas terbaik BlackBerry dengan ekosistem aplikasi seluler yang luas pada platform Android,” kata John Chen, CEO BlackBerry.

Namun, BlackBerry menyebutkan pihaknya “tetap berkomitmen pada sistem operasi BlackBerry 10, yang memberikan keuntungan keamanan dan produktivitas unggulannya.”

BlackBerry mengatakan mereka “akan terus mengembangkan dan memperkaya sistem operasi BlackBerry 10 dan mengonfirmasi rencana untuk merilis update platform yang berfokus pada peningkatan keamanan dan privasi” pada Maret 2016.(AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home