Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 14:11 WIB | Sabtu, 23 Mei 2015

Bocah 11 Tahun Lulusan Termuda Sekolah Tinggi di California

Bocah 11 Tahun Lulusan Termuda Sekolah Tinggi di California
Tanishq Abraham. (Foto: hngn.com)
Bocah 11 Tahun Lulusan Termuda Sekolah Tinggi di California
Tanishq Abraham bersama orangtuanya, Bijou dan Taji Abraham dan adiknya, Tiara Thankam Abraham. (Foto: rediff.com)

SACRAMENTO, SATUHARAPAN.COM - Seorang anak Sacramento berusia 11 tahun, yang acap mengatakan aktivitas bersekolah yang biasa itu "membosankan", lulus dari American River College Sacramento (ARC), California. Pada 20 Mei lalu ia menjalani wisuda bersama 1.800 siswa lain.

Tanishq Abraham, bocah Amerika berdarah India itu, seperti dikutip usatoday.com mengatakan kepada KXTV, "Bagus juga bisa lulus dengan tiga gelar Associate," gelar yang ia diterima dari perguruan tinggi dua tahun itu, dalam matapelajaran matematika dan ilmu fisika, ilmu pengetahuan umum, dan studi bahasa asing.

Tanishq Matthew Abraham, kelahiran tahun 2003, anak pasangan Bijou Abraham dan Dr Taji Abraham, lulus dari sekolah tinggi pada usia 10. Ia mengambil kelas di ARC sejak berusia 7 tahun, menurut laporan NBC KCRA. Ia menjalani home schooling di bawah bimbingan ibunya, dan mampu meraih IPK 4,0 di sekolah tinggi, yang di Indonesia setingkat dengan akademi itu.

Abraham menjadi anggota Mensa, organisasi akademik dan sosial bagi orang-orang dengan tingkat kepandaian (IQ, intellegence quotient) tinggi yang didirikan pada 1946, sejak berusia 4 tahun.

"Kita anggap dia lulusan termuda sepanjang sejarah," seorang juru bicara dari American River College mengatakan kepada KCRA. "Kami tidak memiliki arsip untuk mengkonfirmasi, namun, yang jelas, dia pasti yang termuda tahun ini."

Musim panas ini ia berencana untuk mengambil kursus Kalkulus II. Seperti dikutip independent.co.uk, Abraham menyebut kesuksesannya saat ini adalah langkah awal menuju cita-cita besarnya. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home