Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:00 WIB | Jumat, 15 Mei 2015

Anak 11 Tahun Jadi DJ dan Produser Musik Termuda

DJ Black Summer, Rhys Toms. (Foto: radioaustralia.net.au)

AUSTRALIA, SATUHARAPAN.COM - Dikenal sebagai DJ Black Summer, Rhys Toms berhasil membuktikan diri sebagai produser musik beraliran 'dance' dan 'dubstep' di usia yang sangat muda di Australia.

Seperti dilansir radioaustralia.net.au, Kamis (14/5), awal cerita Rhys berawal saat statsiun radio Triple J Unearthed milik ABC menggelar kompetisi. Stasiun radio tersebut mengundang para musisi amatiran untuk mengirimkan hasil karyanya dan diputar pertama kalinya di radio. Siapa menyangka jika salah satu lagu yang diputar adalah lagu yang diciptakan sendiri oleh Rhys.

Ayah Rhys, Rick mengaku kalau anaknya memang sudah menyukai musik sejak masih balita. "Ia sudah tertarik dengan musik sejak masih sangat kecil. Kita bisa mendengarkan suara lagu Metallica dari kamarnya, atau ia menyanyikan lagu Pink Floyd," ujar Rick.

Rick mengaku kalau ada saja orang yang meragukan kemampuan anaknya, atau menuduh bahwa orang tuanya ikut membantu. "Kita tidak tahu bagaimana mengoperasikan alat yang ia pakai," kata kata dia.

Rhys mengaku kalau ia sangat menyukai aliran musik dance dubstep. Pernah juga ia tampil di sebuah acara di sekolahnya. "Saat saya berada di panggung, ada seorang anak perempuan yang teriak, 'Saya cinta kamu, Rhys,' lucu sekali, saya langsung berpikir dia adalah penggemar pertama saya," kenang Rhys.

DJ Black Summer sudah tampil di salah satu festival dance terbesar di Canberra. (radioaustralia.net.au)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home