Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:23 WIB | Minggu, 24 April 2022

Bom Bunuh Diri Kelompok Ekstremis Al-Shabaab, Somalia Serang Restoran, Enam Tewas

Orang-orang melihat toko-toko yang hancur di pantai Lido Mogadishu, Somalia, Sabtu, 23 April 2022, setelah ledakan bom oleh pemberontak ekstremis Islam Al Shabaab, Somalia menghantam sebuah restoran tepi laut yang populer menewaskan sedikitnya enam orang. (Foto: AP/Farah Abdi Warsameh)

MOGADISHU, SATUHARAPAN.COM-Ledakan bom dalam serangan oleh gerilyawan garis keras Somalia menghantam sebuah restoran tepi laut yang populer di ibu kota Somalia, Mogadishu, menewaskan sedikitnya enam orang, kata petugas layanan ambulans.

Bom itu diledakkan oleh seorang pembom bunuh diri yang telah ditolak aksesnya ke dalam restoran tempat Komisaris Polisi Somalia dan beberapa anggota parlemen sedang makan malam, Juru Bicara Polisi Somalia, Mayor Abdifatah Aden Hassan, mengumumkan pada konferensi pers hari Sabtu (23/4).

Ledakan itu terjadi hari Jumat (22/4) malam ketika banyak pelanggan berkumpul untuk makan berbuka puasa Ramadhan. Restoran ini sering dikunjungi oleh pejabat pemerintah.

Mereka yang tewas sebagian besar warga sipil dan tujuh orang lainnya terluka, kata direktur Layanan Ambulans Aamin, Abdulkadir Adan, kepada The Associated Press melalui telepon. Ledakan itu menyebabkan "kerusakan besar," katanya. Beberapa personel keamanan tewas dalam ledakan itu tetapi polisi tidak merinci berapa banyak.

Kelompok ekstremis Islam Al-Shabaab Somalia telah mengklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home