Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 21:20 WIB | Jumat, 01 November 2013

Bom di Pesta Pernikahan di Afghanistan Diduga Menolak Musik dan Hiburannya

Sebuah pemukiman di Afganistan. (Foto: AFP)

KUNDUZ, SATUHARAPAN.COM - Sedikitnya sembilan orang termasuk anak-anak terluka dalam sebuah ledakan bom di sebuah pesta pernikahan di Afghanistan utara, tutur pejabat provinsi setempat, Jumat (1/11).

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun insiden serupa pada masa lalu dituduhkan kepada Taliban, yang menganggap musik dan hiburan lainnya di pesta pernikahan sebagai hal yang tidak bisa diterima.

“Semalam sebuah pesta pernikahan berlangsung di Baghlan-e-Markazi, provinsi Baghlan, dan sebuah bom rakitan di bawah tenda pernikahan meledak, melukai sembilan warga sipil,” ujar Gawhar Khan Babur, gubernur distrik Baghlan-e-Markazi, kepada AFP.

Dia mengatakan dua orang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Kepala kepolisian provinsi Baghlan Asadullah Shirzad mengonfirmasikan serangan tersebut dan mengatakan semua korban terluka merupakan pria lanjut usia dan anak-anak. Tidak ada pejabat pemerintah setempat yang hadir, kata dia.

Pada hari Minggu (27/10), sebuah ledakan bom di tepi jalan menewaskan 18 warga sipil, sebagian besar merupakan anak-anak dan wanita, saat mereka melakukan perjalanan dengan sebuah minibus ke sebuah pesta pernikahan di provinsi Ghazni, Afghanistan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home