Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:56 WIB | Sabtu, 02 November 2013

Kelompok Bersenjata Tewaskan Enam Penganut Syiah di Pakistan

QUETTA, SATUHARAPAN.COM - Kelompok bersenjata menembak mati enam penganut Syiah pada Jumat, tutur pejabat, dalam peristiwa yang tampaknya menjadi insiden terbaru dalam serangkaian serangan sektarian di wilayah barat daya Pakistan.

Insiden penembakan terjadi di sebuah jalan di kota Muchh, sebelah tenggara Quetta, ibu kota provinsi Baluchistan yang kaya akan minyak dan gas, berbatasan dengan Iran dan Afghanistan.

“Pria bersenjata menyerang sebuah kendaraan yang membawa delapan penganut Syiah, yang kembali ke lokasi kerja mereka di pertambangan batu bara, menewaskann enam orang dan melukai satu korban lainnya,” kata pejabat pemerintahan setempat Waheed Shah kepada kantor berita AFP.

Dia mengatakan pria bersenjata yang bersembunyi sepanjang tepi jalan melarikan diri setelah serangan tersebut. Pejabat setempat lainnya bernama Mumtaz Khatran, mengonfirmasikan insiden dan korban jiwa tersebut.

Belum ada yang mengklaim bertanggungjawab atas penyerangan tersebut namun Baluchistan sudah menjadi fokus karena munculnya kekerasan yang menargetkan penganut Syiah.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home