Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:59 WIB | Kamis, 13 November 2014

Bom Mobil Meledak di Dekat Kedutaan Mesir di Libya

Penjaga keamanan Kedutaan Besar Mesir di Tripoli. (Foto:Alarabiya.net)

TRIPOLI, SATUHARAPAN.COM - Sebuah bom mobil meledak di dekat Kedutaan Besar Mesir di ibu kota Libya, Tripoli, Kamis, (13/11). Ledakan tersebut tidak memakan korban, serta tidak ada warga yang menjadi korban luka-luka.

Bom meledak di dekat kedutaan Mesir dan Uni Emirat Arab di Tripoli, belum ada konfirmasi tentang korban atau kerusakan dalam serangan bom tersebut.

Ledakan ini diduga merupakan serangkaian bom mobil pada hari Rabu (12/11) di timur Kota Toburuk, kota di bawah kendali pemerintah.

Mesir, Uni Emirat Arab dan diikuti negara-negara lain telah menarik staf diplomatik dari ibu kota Tripoli selama musim panas, setelah bentrokan senjata terjadi antarkubu bersenjata untuk menguasai Libya.

Seorang saksi Reuters mengatakan bom itu merusak  bangunan Kedutaan Mesir  dalam skala ringan dan beberapa toko disekitarnya, namun tidak jelas apakah kedutaan ditutup terhadap bom itu.

Tidak ada konfirmasi apakah kedutaan benar-benar menjadi sasaran bom atau apakah ada staf atau penjaga keamanan berada di gedung kedutaan pada ledakan terjadi. (alarabiya.net)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home