Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:21 WIB | Rabu, 30 September 2015

BPK PENABUR Jakarta Buat Program Pembentukan Karakter Siswa

Salah satu kegiatan dalam retreat Program Compass for Young Generation (CFYG) siswa BPK PENABUR di puncak Bogor, Jawa Barat. (Foto: /Humas BPK Penabur Jakarta)

SATUHARAPAN.COM - Sekolah BPK PENABUR Primary-Secondary Kelapa Gading dan Tanjung Duren Jakarta, membekali siswanya dalam pembentukan karakter melalui Program Compass for Young Generation (CFYG), yaitu program yang diperuntukkan bagi siswa Tingkat Primary (kelas 5 dan 6) dan Tingkat Secondary (kelas 7 dan 8). 

Program ini diawali dengan mengikuti retreat CFYG selama dua hari yang diselenggarakan di wilayah puncak Bogor, Jawa Barat pada awal September 2015. Pada kegiatan ini siswa diperkenalkan program CFYG melalui sesi presentasi dan aktifitas permainan yang melibatkan pengenalan diri, kerja sama dan kejujuran. Siswa dilibatkan dalam kelompok-kelompok kecil dan diharapkan menjadi satu komunitas untuk dapat saling berbagi pengalaman hidup serta membangun satu sama lain.

Selanjutnya Program CFYG ini dikemas dalam bentuk mata pelajaran Character Building di sekolah. Siswa akan mendapatkan penjabaran materi secara teori maupun aplikasi di dalam kehidupan sehari-hari. Dalam proses pembelajarannya, siswa dibantu oleh fasiliator CFYG yang juga adalah guru mereka dan telah diperlengkapi dengan pembekalan materi.

Melalui program CFYG siswa diharapkan dapat memiliki sikap dan karakter yang baik berdasarkan nilai-nilai Kristiani dan menjadi pribadi unggul di dalam ilmu. 

Berbagai program diselenggarakan BPK PENABUR Jakarta untuk meningkatkan kemampuan siswa sehingga mencapai prestasi akademis yang unggul. Dalam memperlengkapi seorang anak untuk menjadi manusia seutuhnya, tidak hanya mengandalkan keilmuan saja, maka diperlukan pembinaan karakter secara berkesinambungan di sekolah dan menjadi satu paket dalam dunia pendidikan. (Adv/Humas BPK PENABUR Jakarta)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home