Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:29 WIB | Kamis, 22 Januari 2015

Brand Market Indonesia Donasikan Ratusan Juta untuk Kanker

Veronica Basuki Tjahaja Purnama, Ketua YKI DKI Jakarta. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Brand Market Alun Alun Indonesia dan Seibu mendonasikan uang ratusan juta rupiah untuk Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

Kedua brand market ini mendukung berbagai program yang mempunyai misi menyebarluaskan pengetahuan kepada khalayak luas, bukan saja yang berkaitan dengan Industri Ekonomi Kreatif dan Retail, tetapi juga faktor kesehatan.

“Sebagai bentuk kontribusi dalam mendukung sosialisasi dan upaya penyebaran informasi deteksi dini kanker, khususnya kanker payudara telah dilakukan beberapa hal di antaranya program donasi,” ujar perwakilan Alun Alun Indonesia di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Kamis (22/1) siang.

Selama Oktober sampai Desember 2014, Alun Alun Indonesia melaksanakan program donasi di Grand Indonesia. Jumlah donasi terkumpul sebesar Rp 20 juta setelah dilakukan pembulatan. Dalam rentang waktu yang sama, dilaksanakan juga program donasi oleh Seibu di outlet Seibu Grand Indonesia dan terkumpul sejumlah Rp 169,4 juta rupiah.

Donasi tersebut diserahkan kepada Ketua YKI DKI Jakarta Veronica Basuki Tjahaja Purnama secara simbolis.

Veronica menjelaskan, donasi ini akan dipergunakan untuk pelatihan tenaga medis yang menangani pasien penyakit kanker.

Sebelumnya, Singapore International Foundation (SIF) juga telah bersama-sama menandatangani nota kesepakatan kerja sama untuk mengembangkan perawatan paliatif melalui pendidikan tenaga medis.

“Nanti mereka (tenaga medis, Red) enam bulan praktik. Dokter yang didatangkan untuk memberi pendidikan sendiri akan memberikan teori selama satu minggu,” ujarnya. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home