Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:35 WIB | Minggu, 15 Maret 2015

Bremen Tidak Mampu Redam Kedigdayaan Munchen

Gelandang Werder Bremen Santiago Garcia (kaus hijau) membayang-bayangi penyerang Munchen, Thomas Muller (kiri). (Foto: fifa.com)

BREMEN, SATUHARAPAN.COM – Werder Bremen gagal meredam keperkasaan Bayern Munchen setelah takluk dengan skor telak 0-4 pada lanjutan Liga Jerman yang berlangsung, Sabtu (14/3) malam WIB di Stadion Wesers, Bremen, Jerman.

Bremen di awal pertandingan tidak gentar walau sang tamu adalah pemimpin klasemen sementara Liga Jerman. Levin Oztunali dan Zlatko Zunujovic bekerja sama membangun serangan dengan saling mengumpan bola hingga daerah pertahan Munchen, namun sebelum bola hendak menuju Davie Selke, terlebih dahulu diamankan bek Munchen, Jerome Boateng.

Boateng yang juga bek tim nasional Jerman kembali mengamankan barisan pertahanan Munchen menit ke-12 dari bola sundulan gelandang Bremen, Theodor Gebre Selassie yang mengancam keselamatan gawang Munchen di bawah pengawalan kiper Pepe Reina.

Munchen menemukan pola permainan setelah menit ke-20, terbukti lewat kesempatan emas nyaris menjadi gol oleh Robert Lewandowski, sayang bola sundulan mantan penyerang Borussia Dortmund ini ditepis Raphael Wolf, kiper Bremen.

Sepuluh menit berselang, Wolf akhirnya tidak mampu mencegah jala gawangnya bergetar. Umpan terobosan Lewandowski disongsong Thomas Muller, yang berlari ke dalam kotak penalti sebelum melepas tendangan yang diselamatkan Wolf.

Kiper Bremen ini ketiban sial karena bola langsung direbut gelandang Munchen Mario Gotze, yang menyodorkan bola  ke Muller dan salah satu penyerang tim nasional Jerman ini langsung mencetak gol yang membungkam pendukung Werder Bremen.

Pada beberapa menit sebelum babak pertama selesai, Munchen menambah angka dari situasi bola mati yang dieksekusi David Alaba. 

Terlalu bernafsu mencari gol balasan, para pendukung Bremen malah kecewa karena tim kesayangan mereka tertinggal lebih jauh.

Menit ke-61, Jerome Boateng sukses mencuri bola yang sedang digiring gelandang Bremen, Clemens Fritz langsung memberi bola  terobosan lambung kepada Thomas Muller di sisi kiri. Penyerang tim nasional Jerman itu

terbebas tanpa terkawal, kiper Bremen, Wolf berlari meninggalkan sarangnya dengan maksud menutup ruang tembak sang penyerang, bola yang terbang di udara dilesakkan dengan sempurna oleh Robert Lewandowski.

Penyerang tim nasional Polandia ini juga yang menutup gol terakhir Munchen menit ke-90 sehingga Werder Bremen resmi kalah dengan skor 0-4 atas tamunya Munchen.

Susunan Pemain:

Werder Bremen: Raphael Wolf, Sebastian Proedl, Theodor Gebre Selassie, Santiago Garcia, Jannik Vestergaard, Clemens Fritz, Zlatko Junuzovic, Fin Bartels, Philipip Bargfrede, Levin Oztunali,  Davie Selke.

Bayern Munchen: Pepe Reina, Rafinha, Jerome Boateng, Mehdi Benatia, David Alaba, Simon Rode, Bastian Schweinsteiger, Mario Gotze, Juan Bernat, Thomas Muller, Robert Lewandowski.  (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home