Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:39 WIB | Minggu, 15 Maret 2015

Arsenal Ungguli West Ham United 3-0

Theo Walcott (Arsenal, kaus merah putih) jatuh terjerembab dijegal James Collins (West Ham United, kaus biru, kiri). (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal membabat  tamunya West Ham United  dengan kedudukan 3-0 pada lanjutan Liga Inggris yang dihelat di Stadion Emirates, London, Sabtu (14/3) malam WIB.

Arsenal mendapat peluang meraih keunggulan pada menit kelima melalui Theo Walcott, penyerang tim nasional Inggris ini mendapat bola muntahan dari penyerang Arsenal lainnya, Olivier Giroud yang melakukan tendangan namun ditepis kiper West Ham, Adrian Miguel. Saat bola hendak dikuasai Walcott lagi kesempatan itu musnah karena tertahan oleh bek West Ham, James Collins.

Pada menit kesembilan, gantian West Ham yang mendapatkan peluang. Bermula dari sepak pojok yang dieksekusi Stewart Downing, bola disambut dengan sundulan oleh Joey O'Brien. Namun, sundulan O'Brien masih menyamping.

West Ham beberapa kali mengandalkan serangan dari sayap untuk mengkreasikan peluang. Pada menit ke-26, Mark Noble lolos dari penjagaan, lalu melepaskan bola  dari sisi kiri. Bola umpan Noble dihalau salah satu bek Arsenal, Per Mertesacker dan tidak menemui penyerang West Ham, Diafra Sakho yang bersiaga di kotak penalti Arsenal.

Beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, Arsenal mendapatkan gol yang tercipta dengan apik lewat kerja sama saling mengoper bola  antara Mesut Oezil, Aaron Ramsey, dan Giroud. Serangan tersebut diakhiri dengan sepakan kaki kiri Giroud dari dalam kotak penalti.  Adrian tidak mampu menjaga gawang West Ham dari kebobolan.

Babak kedua, Adrian bekerja keras namun di menit-menit akhir pertandingan Adrian tidak mampu membendung dua gol tambahan tuan rumah. 

Gol kedua Arsenal tercipta lewat Aaron Ramsey menit ke-81 yang diawali oleh lemparan ke dalam di sisi kanan saat Olivier Giroud melakukan gerakan mengecoh bek lawan dan langsung memberi bola ke Aaron Ramsey. Sepakan kaki kanan Ramsey berbuah gol. 

Tiga menit berselang, gantian Matthieu Flamini yang membobol gawang Adrian. Gelandang Arsenal asal Prancis ini berterima kasih karena dia diberi bola yang akurat oleh rekannya Santiago Cazorla.

Susunan Pemain:

Arsenal:  David Ospina, Per Mertesacker, Laurent Koscielny,  Nacho Monreal,  Calum Chambers, Mesut Oezil,  Theo Walcott,  Aaron Ramsey,  Alexis Sánchez,  Francis Coquelin, Olivier Giroud.

West Ham United: Adrián, Aaron Cresswell,  Cheikhou Kouyaté,  Joey O'Brien,  James Collins, Kevin Nolan,  Matthew Jarvis,  Stewart Downing,  Mark Noble,  Alex Song, Diafra Sakho.  

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya: Crystal Palace  3–1 Queens Park Rangers, Leicester City  0–0 Hull City, Sunderland  0-4 Aston Villa, West Bromwich 1-0 Stoke City FC. (goal.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home