Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 11:08 WIB | Sabtu, 03 Mei 2014

Bridgestone Hentikan Kerja Sama dengan MotoGP pada 2015

Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo dari tim Yamaha Factory Racing membalap dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP untuk GP Spanyol di sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 2 Mei 2014. (Foto: AFP)

JEREZ DE LA FRONTERA, SATUHARAPAN.COM – Produsen ban asal Jepang Bridgestone akan mengakhiri kerja sama mereka dengan MotoGP akhir musim 2015, demikian diumumkan perusahaan itu Kamis (1/5).

Bridgestone telah menjadi pemasok ban sejak 2002 dari awal era mesin empat tak, dan mereka meneruskannya ketika kejuaraan MotoGP diresmikan pada 2009.

Perusahaan itu menikmati gelar dunia pertama pada 2007 ketika mereka memasok tim Ducati Casey Stoner di mana Valentino Rossi menambahi gelar kedua pada 2008 bersama Yamaha. Akhirnya, Bridgestone menjadi pemasok tunggal.

“Peningkatan kesadaran publik kami sejak bergabung dengan seri-seri telah begitu mengagumkan bagi kami, dan kami bangga kami telah terlibat dalam seri-seri yang meneruskan pertumbuhan popularitas tahun demi tahun,” kata Shu Ishibashi, wakil presiden pemasaran Bridgestone.

“Meski Bridgestone akan mengundurkan diri dari kejuaraan MotoGP setelah 2015, kami mempertimbangkan peluang-peluang lain untuk memelihara posisi kami sebagai pemain kunci bagi para penggemar otomotif di seluruh dunia.” (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home