Loading...
INSPIRASI
Penulis: Doni Setyawan 00:00 WIB | Rabu, 20 November 2013

Buka Pintu ... Buka Pintu

Pintu Terbuka. (foto: www.flickr.com)

SATUHARAPAN.COM – Membuka  pintu bukanlah pekerjaan berat. Semua orang bisa melakukannya, dari anak kecil hingga adiyuswa. Bahkan, hampir seperti rutinitas. Dan, tindakan sederhana itu sejatinya memiliki makna besar.

Pintu tertutup membuat akses terbatas. Sirkulasi apa pun—udara, pandangan, dan lalu-lintas—akan terbatas kala pintu masih tertutup. Dengan membuka pintu, segala yang semula tertutup akan terbuka.

Membuka pintu menjadikan kita dapat menghirup udara segar yang sebelumnya terasa lembab. Membuka pintu kala pagi hari menjadikan mata bisa leluasa menyaksikan fajar merekah. Dengan membuka pintu ekosistem dalam ruang pun berubah: hewan-hewan kecil membebaskan diri setelah sepanjang malam terpenjara dalam pengapnya ruangan.

Seandainya manusia sudi membuka pintu kehidupannya, pastilah pola kehidupannya akan lebih segar. Arus sirkulasi kehidupan akan lebih menyegarkan. Membuka pintu kehidupan berarti siap menerima siapa pun atau apa pun dengan tangan terbuka. Membuka pintu kehidupan juga berarti siap mengeluarkan berbagai isi ”ruang kehidupan” yang kadang membuat hati penat. Dan sirkulasi aura hati pun terjadi.

Karena itu, bukalah pintu kehidupan Anda supaya hidup yang terasa sesak dengan berbagai timbunan persoalan menjadi segar kembali.

Editor: ymindrasmoro

Email: inspirasi@satuharapan.com


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home