Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 19:34 WIB | Sabtu, 30 November 2019

Buku Greta Thunberg Raih Penghargaan

Greta Thunberg, aktivis lingkungan berusia 16 tahun asal Swedia yang terus menyuarakan pentingnya pemimpin dunia memberikan perhatian segera kepada perubahan iklim. (Foto: Journal du Cameroun)

SATUHARAPAN.COM – Greta Thunberg dinobatkan sebagai penulis terbaik tahun ini oleh Waterstones untuk bukunya yang “inspirasional”. Buku ini adalah kumpulan pidato Thunberg.

Tak seorang pun terlalu kecil untuk membuat perbedaan. Thunberg, seperti diketahui, berusia 16 tahun.

Waterstones, peritel buku yang memiliki lebih dari 200 cabang sebagian di Inggris dan sebagian di luar Inggris itu, mengatakan kumpulan pidato aktivis iklim itu mengandung “pesan mendesak”.

Waterstones biasanya hanya memilih kategori buku terbaik tahun ini, tetapi tahun ini telah menambahkan penghargaan untuk penulis tahun ini.

Waterstones memilih buku terbaik 2019, The Boy, the Mole, Fox and the Horse karya Charlie Mackesy.

Charlie Mackesy membuat bukunya setelah ilustrasinya dibagikan secara online

Buku mantan kartunis Spectator itu menggabungkan ilustrasinya dengan kisah persahabatan yang ditulis tangan, antara seorang anak lelaki dan tiga binatang.

“Bocah Laki-Laki, Mole, Rubah, dan Kuda adalah kisah bijak dan indah yang menyerukan cinta, persahabatan, dan keberanian,” kata Kate McHale dari Waterstones.

“Pidato Greta Thunberg telah menjadi inspirasi bagi jutaan orang ... Kedua pilihan itu merupakan bukti kekuatan luar biasa dari buku untuk menggerakkan dan membentuk kita,” ia menjelaskan.

Waterstones mengatakan telah menambahkan hadiah penulis tahun ini untuk mencerminkan “seberapa kuat judul-judul itu selaras dengan penjual buku dan pelanggan kami”.

Thunberg belum berkomentar tentang penghargaan baru itu. Ia baru-baru ini menolak penghargaan lingkungan dan hadiah uang, dan mengatakan “gerakan iklim tidak membutuhkan penghargaan lagi”. (bbc.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home