Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 11:25 WIB | Kamis, 16 Oktober 2014

Bulu Tangkis: Tujuh Wakil Indonesia ke Babak Kedua Denmark

Mohammad Ahsan (kiri), dan Hendra Setiawan (kanan), andalan Indonesia di nomor ganda putra, terjun dalam Denmark Open Super Series Premier 2014 yang digelar di Kota Odense, Denmark, 14 - 19 Oktober. (Foto: Humas PBSI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tujuh wakil Indonesia melenggang ke babak kedua turnamen bulu tangkis Denmark Open Super Series Premier 2014 yang digelar di Kota Odense, Denmark, pada Kamis (16/10) ini, waktu setempat.

Di nomor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, Praveen Jordan-Debby Susanto, dan Riky Widianto-Richi Puspita Dili, masing-masing akan menghadapi pasangan dari Tiongkok.

Owi-Butet, sapaan Tontowi-Liliyana, akan menantang Lu Kai-Huang Yaqiong. Duel itu merupakan duel kedua Owi-Butet dengan Lu-Huang setelah pertemuan terakhir di India Open Super Series 2014, Owi-Butet unggul 21-18, 11-21, dan 21-13. "Kami paham permainan pasangan Tiongkok itu. Pemain putranya berpostur tinggi, jadi akan banyak bola atas dengan serangan keras dan tajam," kata Butet di Odense seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada laga yang sama, pasangan Praveen-Debby akan beradu dengan Nan Zhang-Yunlei Zhao. Pertemuan itu juga pertemuan kedua Praveen-Debby dengan Nan-Yunlei setelah pada India Open Super Series 2014 Praveen-Debby kalah dengan skor 21-19, 10-21, dan 13-21.

Ganda campuran lain Indonesia, Riky-Richi akan menghadapi Liu Yuchen-Yu Luo pada pertandingan yang dimulai pukul 11.00 waktu setempat.

Di nomor ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan akan berjumpa dengan ganda putra Tiongkok Cai Yun-Lu Kai, yang merupakan pasangan pemain berpengalaman dan pemain muda."Kami siap, mau lawannya siapa pun. Kami belum pernah bertemu mereka. Kami akan melihat kondisi di lapangan dan menentukan akan lebih banyak menyerang pemain senior atau pemain mudanya," kata Hendra.

Di lapangan terpisah, ganda putra Indonesia Markis Kido-Marcus Fernaldi Gideon akan meladeni pasangan Jerman Max Schwenger-Josche Zurwonne.

Di nomor ganda putri, Pia Zebaidah Bernadet-Rizki Amelia Pradipta akan bertanding dengan Wang Xiaoli-Yu Yang yang merupakan pasangan ganda putri Tiongkok.

Di nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka akan menghadapi pebulu tangkis India Kashyap Parupalli. "Saya harus waspada dengan permainan stroke-nya yang bagus. Tapi hal yang paling utama adalah rasa tidak mau kalah yang besar," kata Hayom.

Denmark Open Super Series Premier merupakan salah satu turnamen kelas paling bergengsi dengan hadiah total 600 ribu dolar AS, yang berlangsung Selasa (14/10) hingga Minggu (19/10). (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home