Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 16:45 WIB | Kamis, 17 Desember 2015

Bunga Fed Naik, Presiden Joko Widodo Pandang Positif

residen Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait proses sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/12). Presiden terus mengikuti sidang etik Ketua DPR Setya Novanto di MKD, serta berharap MKD melihat fakta persidangan dan mendengarkan suara rakyat dalam mengambil keputusan, terkait kasus pencatutan nama Presiden dan Wapres dalam lobi kontrak PT Freeport Indonesia. (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bank Sentral Amerika Serikat—The Federal Reserve System—akhirnya menaikkan suku bunga acuannya menjadi 0,25-0,5 persen pada Rabu, 16 Desember 2015 waktu setempat. “Artinya sekarang sudah ada kepastian,” ucap Presiden Joko Widodo ketika ditanya wartawan usai membuka Munas ke-4 Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) di Annex Building Hotel Pullman, Kamis 16 Desember 2015.

Kenaikan suku bunga acuan tersebut, kata Presiden, membuat semuanya pasti. “Kalau dulu kan, berapa, kapan? Kita udah pasti naik sekarang, kalau ini memberikan efek positif buat kita kan,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan bahwa  tadi pagi dirinya mengikuti perkembangan angka indeks.  “Harga saham naik, rupiah juga menguat, artinya baik, ditanggapi oleh pelaku-pelaku keuangan dan ini baik karena sudah ada kepastian,” ucap Presiden.

Hormati Keputusan Pak Setya Novanto

Ketua DPR Setya Novanto telah mengajukan pengunduran diri pada hari Rabu malam, 16 Desember 2015. Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo mengatakan, “Kita menghormati setiap keputusan yang sudah diberikan oleh Pak Setya Novanto”.

Pernyataan itu disampaikan Presiden ketika ditanya wartawan usai membuka Munas ke-4 Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) di Annex Building Hotel Pullman, Kamis 16 Desember 2015.

Ketika ditanya mengenai proses hukum pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden, Presiden menjawab,” Ya, ditanyakan ke Kejaksaan”. (PR)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home