Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:55 WIB | Kamis, 23 Juli 2015

Bupati Tolikara: Aktivitas Perekonomian di Karubaga Normal

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Yohana Yembise (kedua kiri) berkunjung ke lokasi peristiwa penyerangan sekelompok massa beberapa waktu yang lalu di Distrik Karubaka, Tolikara, Papua, Selasa (21/7/15). (Foto: Antaranews/Trisnadi)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM  – Bupati Tolikara Usman Wanimbo mengatakan, aktivitas perekonomian dan aktivitas warga di Karubaga kini kembali normal pasca-insiden di wilayahnya Jumat (17/7).

"Aktivitas warga sudah kembali normal, walaupun para korban kebakaran masih berada di tenda pengungsian yang dibangun di koramil dan warung atau kios yang tidak terbakar sudah berjualan," katanya di Jayapura, Kamis (23/7).

Ia mengatakan, pemda akan terus membantu korban kebakaran maupun korban yang mengalami luka tembak.

Dengan dibantu TNI dan Polri serta warga, pihaknya kini membangun mushala yang lokasinya dipindahkan ke dekat koramil setempat.

Kios warga yang dibakar juga akan dibangun di kawasan kantor bupati, karena lokasi yang lama tidak jelas kepemilikannya. "Belum jelas kepemilikan tanah dilokasi awal apakah milik adat atau gereja," kata Bupati Usman Wanikbo.

Menurutnya, di lokasi yang baru akan dibangun kios yang sekaligus bisa dijadikan rumah sehingga warga tidak lagi kesulitan tempat tinggal.

Sedangkan biaya pengobatan 10 orang yang mengalami luka tembak dan masih dirawat di RSUD Dok 2 Jayapura dan RSUD Wamena akan ditanggung pemda, demikian Bupati Tolikara Usman Wanimbo.(Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home