Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:42 WIB | Selasa, 25 Agustus 2015

Bus Transjakarta Berasap, Ahok: Haduh!

Ilustrasi: Sebuah bus Transjakarta terbakar. (Foto: Antara/ Fanny Octavianus)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jengah mendapat laporan bus Transjakarta yang kembali berasap. Laporan itu diterima dari awak media yang menemukan adanya bus berasap di sekitar Halte Kwitang, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal ini, Ahok dengan nada kesal mengakui bus-bus milik Transjakarta yang ada saat ini harus segera diremajakan dan diganti dengan armada baru. Belakangan, armada Transjakarta memang kerap mengalami kerusakan.

“Haduh, itu emang kalau bus sudah 10 tahun memang mesti kita buang-buangin,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (25/7).

Ahok berjanji akan segera mengganti bis-bus Transjakarta lama dengan armada yang baru. Namun, peremajaan bus akan dilakukan secara bertahap.

 “Bertahap deh,” kata Ahok.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan perihal penggantian bus lama diserahkan sepenuhnya pada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

“Itu biar PT Transjakarta saja. Kita serahkan ke mereka,” kata Andri.

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Steve Kosasih masih belum berkomentar perihal adanya bus berasap ini. Saat dihubungi via pesan singkat elektronik, Kosasih masih akan melakukan pengecekan dan belum memberi keterangan resmi.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home