Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:03 WIB | Senin, 24 Agustus 2015

Bus Transjabodetabek dari Depok Belum Beroperasi

Petugas mengatur pengoperasian armada bus line Transjabotabek di Teminal Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Antaranews)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bus Transjabodetabek yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota mitra belum seluruhnya beroperasi. Direktur Utama Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD), Pande Putu Yasa mengatakan, khusus untuk Transjabodetabek dari Kota Depok hari ini, Senin (24/8) belum dapat beroperasi.

“Memang untuk hari ini belum beroperasi karena lagi distribusi bus. Depok busnya masih di jalan,” ujar Pande saat dihubungi satuharpan.com, Senin (24/8) pagi.

Selain itu, bus-bus yang datang diprioritaskan untuk wilayah Tangerang dan Bekasi terlebih dahulu. Sementara untuk Transjabodetabek dari Kota Tangerang dan bekasi mulai akan beroperasi sore nanti. Mundurnya jadwal operasi disebabkan pihak PPD masih menunggu kedatangan bus.

Direktur PT Transjakarta, Antonius Seteve Kosasih mengatakan rute layanan bus Transjabodetabek teah disosialisasikan di sejumlah halte Transjakarta yang rencananya dilalui Bus Transjabodetabek. Halte yang akan dilalui oleh Transjabodetabek di ataranya sebagai berikut.

Dari Harapan Indah Bekasi menuju Pasar Baru, halte yang dilalui di antaranya Halte Ujung Menteng, Hate Raya Bekasi Pulogebang, Halte Bekasi Cacing, Halte Pasar Cakung, Halte United Tractors, Halte Tipar Cakung, Halte Raya Bekasi KIP, Halte Bermis, Halte Pulomas, Halte ASMI, Halte Pedongekalan, Halte Cempaka Timur, Halte RS Islam, Halte Campaka Tengah, Halte Ps Cempaka Putih, Halte Rawa Selatan, Halte Galur, Halte Senen, Halte Atrium, Halte RSPAD, Halte Deplu, Halte Gambir 1, Halte Istiqlal, dan Halte Pasar Baru, begitupun berlaku sebaliknya untuk arah Pasar Baru menuju Harapan Indah Bekasi.

Untuk rute dari Poris Plawad Tangerang menuju JIExpo Kemayoran, bus Transjabodetabek melalui Halte S. Parman Podomoro City, Halte Grogol 2, Halte Grogol 1, Halte Sumber Waras, Halte Harmoni, Halte Pecenongan, Halte Juanda, Halte Ps Baru, Halte Ps Baru Timur, dan pemberhentian terakhir di Halte JIExpo Kemayoran, begitupun untuk arah sebaliknya.

Selanjutnya untuk rute Transjabodetabek dari Depok menuju Grogol, bus melalui halte Halte PGC 1, Halte BKN, Halte UKI, Halte BNN, Halte Cawang Ciliwung, Halte Cikoko St Cawang, Halte Tebet BKPM, Halte Pancoran Tugu, Halte Pancoran Barat, Halte Tegal Parang, Halte Kuningan Barat, Halte Gatot Subroto Lipi, Halte Semanggi, Halte Senayan JCC, Halte Slipi Kemanggisan, Halte Slipi Petamburan, Halte RS Harapan Kita, Halte S Parman Podomoro City, dan Halte Grogol 2, begitupun untuk arah sebaliknya.

Tarif penumpang Transjabodetabek yang naik atau turun di luar koridor Transjakarta akan dikenakan tarif Rp 10.000. Sementara itu, untuk penumpang yang transit di dalam koridor Transjakata tidak ada biaya tambahan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home