Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:53 WIB | Senin, 24 Agustus 2015

Mulai Hari Ini, Pemegang KJP Gratis Naik Transjakarta

Kartu Jakarta Pintar (KJP). (Foto: Antaranews)

JAKARTA. SATUHARAPAN.COM – Terhitung mulai Senin (24/8), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggratiskan layanan bus Transjakarta bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Steve Kosasih melalui grup WhatsApp mengatakan, layanan ini berlaku di seluruh koridor.

“Pengumumannya sudah ditempel di loket di Transjakarta,” ujar Kosasih Sesin pagi.

Namun demikian, PT Transjakarta tetap menetapkan beberapa syarat, di antaranya, pemegang KJP gratis naik bus asal mengenakan seragam sekolah dan memiliki kartu pelajar atau surat keterangan siswa dari sekolah.

Waktu layanan bus untuk pemegang KJP berlaku mulai Senin hingga Sabtu di waktu-waktu tertentu, yakni ukul 05.00 sampai 07.00 WIB, serta pukul 12.00 sampai 18.00 WIB. Tiket gratis ini hanya berlaku bagi siswa, artinya, bagi pendamping atau pengantar tetap dikenakan tarif reguler.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beberapa waktu lalu mengatakan, biaya tiket bus bagi siswa pemegang KJP ini sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah provinsi. Ke depan, tak hanya pemegang KJP saya yang gratis naik Transjakarta, TNI dan Polri pun juga akan menikmati layanan Transjakarta secara gratis.

Pemerintah berencana memberi dana Public Service Obligation hingga Rp 3 triliun untuk menyubsidi pengguna angkutan umum pada anggaran pendapata dan belanja daerah (APBD) tahun depan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home