Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:20 WIB | Minggu, 27 Maret 2016

Busyro Muqoddas: Hindari Korupsi dengan Syukuri Nikmat Allah

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Busyro Muqoddas, bertausiyah dalam acara Tabligh Akbar Muhammadiyah Kota Bekasi di Perguruan Muhammadiyah, Bekasi, hari Jumat (25/3). (Foto: muhammadiyah.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Busyro Muqoddas, bertausiyah dalam acara Tabligh Akbar Muhammadiyah Kota Bekasi di Perguruan Muhammadiyah, hari Jumat (25/3). Dalam tausiyahnya, Busyro mengajak warga Muhammadiyah Kota Bekasi untuk selalu bersyukur agar terhindar dari perilaku korupsi.

Menurutnya, dengan bersyukur, maka seseorang akan mendapatkan ketenangan dalam hidupnya.

“Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) rendahan bisa jadi hidupnya lebih tenang dari pada pejabat tinggi. Kenapa demikian, karena PNS rendahan hidup dengan penuh rasa syukur, sedangkan si pejabat tidak,” ujar Busyro.

Ia juga mengkorelasikan, syukur dengan korupsi. Menurutnya, para koruptor adalah orang-orang yang tidak mensyukuri atas apa rezeki yang diberikan oleh Allah.

“Merasa kurang terus dan akhirnya menempuh cara-cara yang tidak benar. Persoalannya hari ini, banyak orang yang memburu kekayaan, bukan rezeki. Ini yang keliru,” kata Busyro.

Tabligh Akbar merupakan rangkaian dari kegiatan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) IV Muhammadiyah Kota Bekasi yang akan digelar pertengahan bulan April mendatang.

Secara terpisah, dikatakan oleh Ketua Panitia Musda IV Muhammadiyah Kota Bekasi, Zubaidi Asnan, “Selain Tabliqh Akbar, Muhammadiyah juga menggelar beberapa kegiatan untuk menyambut pelaksanaan Musda pada tanggal 23 April 2016 mendatang.

“Ada lomba Tapak Suci se-Kota Bekasi, lomba TK Aisyiyah se-Kota Bekasi, dan beragam kegiatan lainnya,” kata Zubaidi.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied, mengatakan, Musda nantinya akan dihadiri 800 orang warga Muhammadiyah Kota Bekasi pada saat pembukaan. Adapun total peserta Musda diperikirakan mencapai 200 orang.

“Insya Allah Musda akan berjalan meriah dan kita berharap berlangsung lancar. Nanti akan banyak tokoh nasional yang hadir salah satunya Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, serta Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dan tokoh lainnya,” katanya.

Adapun agenda Musda antara lain adalah memilih 13 formatur yang akan memimpin Muhammadiyah Kota Bekasi periode tahun 2015-2020, menyusun program kerja tahun 2015-2020, dan penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus periode tahun 2010-2015.

Selain dihadiri warga Muhammadiyah, Tabliqh Akbar juga diramaikan oleh beberapa tokoh di Kota Bekasi. (muhammadiyah.or.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home