Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 18:57 WIB | Jumat, 04 Desember 2015

Capim KPK Jalani Seleksi Tahap Pembuatan Makalah

Ilustrasi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto:Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisi III DPR RI melakukan Seleksi Calon Pimpinan Komsi Pemberantasan Korupsi (KPK), seleksi diawali dengan pembuatan makalah yang dilakukan seluruh calon pimpinan KPK di ruang rapat Komisi III DPR RI, hari Jumat (4/12).

Ketua Komisi III DPR RI, Azis Syamsuddin, mengatakan pihaknya menyiapkan 10 makalah yang akan dikerjakan seluruh calon pimpinan KPK selama dua jam.

"ini merupakan awal dari seleksi capim KPK dan pengerjaan akan dilakukan selama 2 jam,"katanya.

Dia juga menjelaskan pembuatan makalah menjadi awal seleksi KPK dalam melakukan fit and proper tes  pada 14 Desember hingga 16 Desember.

"Pembuatan makalah ini akan menguji pengatahuan dari calon pimpinan KPK tentang hukum, salah satunya Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), kata dia.

Sementara itu, salah satu calon pimpinan KPK, Johan Budi mengatakan, dirinya akan mengikuti seleksi fit and proper test pada tanggal 14 Desember.

"Untuk materi makalah hari ini yang disampaikan kepada saya mengenai aset dan setiap calon saya rasa berbeda satu sama lain," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home