Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 01:20 WIB | Jumat, 09 Mei 2014

Cawapres Jokowi Diumumkan Pertengahan Mei

Joko Widodo (Jokowi) bersama istri, Irina Widodo saat Pemilu Legislatif 9 April 2014. (Foto: Elvis Sendouw)

MEDAN, SATUHARAPAN.COM - Calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo atau Jokowi dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 akan diumumkan pada pertengahan Mei, kata Ketua Partai NasDem Sumatera Utara Ali Umri.

"Mugkin paling lama 12 Mei sudah ditetapkan cawapres," katanya dalam pertemuan dan silaturahim relawan pemenangan Jokowi di Kantor PDI Perjuangan Sumatera Utara di Medan, Kamis (8/4).

Menurut Ali Umri, meski memiliki keinginan besar untuk memenangkan Jokowi, Partai NasDem Sumut tidak mengajukan persyaratan terhadap sosok yang akan menjadi pendamping Jokowi.

"Kita ikut kata pimpinan saja," kata mantan Wali Kota Binjai tersebut.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Budiman Nadapdap mengatakan, pihaknya juga tidak menetapkan kriteria dan persyaratan tentang cawapres yang akan mendampingi Jokowi.

Namun, pihaknya berharap sosok yang akan terpilih nanti dapat merekrut suara dari seluruh Indonesia sehingga semakin mempermudah kemenangan Jokowi sebagai presiden.

"Yang menentukan itu nanti adalah Ibu Megawati, Surya Paloh, dan Jokowi sendiri," katanya.

Sebagai bentuk dukungan dan kesiapan memenangkan Jokowi, PDI Perjuangan Sumut telah melakukan berbagai upaya, termasuk menghimpun berbagai organiasi relawan pemenangan capres dari parpol berlambang banteng moncong putih itu.

Setelah cawapres yang mendampingi Jokowi itu diumumkan, PDI Perjuangan Sumut akan menyiapkan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan dalam pemenangan tokoh yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu.

"Bentuk konkret konsolidasi akan disusun setelah penetapan cawapres, termasuk pembentukan tim kampanye dan tim pemenangan," ujar Budiman. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home