Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:03 WIB | Senin, 04 Januari 2016

Chelsea Belum Bergerak dari Papan Bawah Liga Inggris

Ilustrasi: Para pemain Chelsea bergembira di pertandingan Liga Primer Inggris. (Foto: bbc.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Chelsea belum dapat melepaskan diri dari papan bawah Liga Primer Inggris walau mempermalukan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 0-3 di Liga Primer Inggris, hari Minggu (3/1) malam WIB di Stadion Selhurst Park, London, Inggris.

Chelsea terpuruk di peringkat ke-14 Liga Primer Inggris, Chelsea mendapat 23 poin dari 20 laga yang telah dimainkan. Posisi tim yang dilatih Guus Hiddink ini belum aman dari zona degradasi, karena poin mereka hanya terpaut empat dari klub peringkat ke-18, Newcastle United. Selain itu Bournemouth di peringkat ke-15 dengan 21 poin, bisa sewaktu-waktu menggeser Chelsea.

Chelsea bermain ofensif dan menguasai pertandingan, serangan tim berseragam serba biru tersebut bertumpu ke  Eden Hazard dan Oscar Dos Santos.

Pada pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park, Minggu (3/1/2016) malam WIB, Chelsea langsung menggebrak. Tim yang kini ditangani oleh Guus Hiddink itu tampil ofensif dan mendominasi penguasaan bola.

Peluang didapat Chelsea menit ke-21 lewat Eden Hazard. Gelandang Chelsea asal Belgia ini menggiring bola dan berinisiatif melepaskan bola dari luar kotak penalti, tapi bola tendangan Hazard masih mengenai bek  Crystal Palace, Mile Jedinak, sehingga Chelsea  mendapatkan sepak pojok.

Tuan rumah tidak tinggal diam, karena serangan yang dimotori penyerangnya, Fraizer Campbell juga membahayakan gawang Chelsea.

Peluang bagi Crystal Palace lahir menit ke-26 lewat aksi dua gelandangnya, Jason Puncheon, dan  Chung Yong Lee yang bekerja sama saling menggiring bola mendekati gawang tim tamu, namun saat Lee hendak menyodorkan bola terobosan ke Campbell, penyerang Palace tersebut terjebak posisi offside.

Oscar Dos Santos memberi keunggulan bagi Chelsea menit ke-28. Gelandang Chelsea asal Brasil itu mencetak gol karena mendapat bola operan dari Diego Costa.

Di babak kedua, Chelsea masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka juga tampil disiplin di lini

Chelsea sempat mendapatkan peluang lewat Kurt Zouma menit ke-54. Namun bola sundulan Zouma melebar dari gawang Crystal Palace.

Tim tamu yang kini dilatih Guus Hiddink tersebut mendapat dua gol lewat Oscar Dos Santos, dan Willian Borges.  

Susunan Pemain:

Crystal Palace:  Wayne Hennessey,  Joel Ward, Scott Dann, Damien Delaney, Pape Ndiaye Souare,  James McArthur, Mile Jedinak,  Jason Puncheon,  Chung Yong Lee,  Wilfried Zaha,   Fraizer Campbell 

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic,  Kurt Zouma, John Terry,  César Azpilicueta, John Obi Mikel, Cesc Fàbregas, Willian Borges,  Oscar Dos Santos,  Eden Hazard,  Diego Costa.  (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home