Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:31 WIB | Kamis, 03 Desember 2015

Rooney dan Carrick Bantu Fans MU Nyalakan Pohon Natal

Wayne Rooney (jaket hitam, kiri) dan Michael Carrick (kanan) berfoto dengan Winta Abreha (tengah) saat menyalakan lampu hiasan natal yang terletak di depan Stadion Old Trafford, Manchester. (Foto: akun twitter resmi Manchester United /@ManUtd).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Striker tim nasional Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney, dan rekannya gelandang Manchester United, Michael Carrick, bahagia karena berhasil membantu seorang siswi berusia 15 tahun di Manchester, Winta Abreha, untuk menyalakan lampu-lampu pohon natal yang dipasang di depan stadion kebanggaan warga Manchester, pada hari Rabu (2/12), di Stadion Old Trafford, Manchester.

“Ini adalah waktu yang sangat penting, terutama untuk usia anak-anak dan remaja, karena bagi saya tahun-tahun sebelumnya saat seperti ini hanya terjadi satu tahun sekali, saat bangun di pagi hari. Tetapi, kini saya menikmati dengan warga setempat, saya tahu ini adalah momen spesial,” kata Rooney seperti diberitakan Sports Mole, hari Rabu (2/12).

Winta Abreha–yang juga fans klub tersebut–sebelumnya diminta klub Manchester United untuk menyalakan secara simbolis lampu-lampu natal yang ada di depan untuk kali pertama pada Natal 2015.    

Beberapa saat sebelum lampu natal dinyalakan di depan Stadion Old Trafford tersebut, Wayne Rooney dan Michael Carrick datang tiba-tiba dan mengagetkan Abreha dari belakang. Padahal, Abreha sedang dalam posisi memencet tombol yang secara simbolis menandai lampu natal menyala untuk kali pertama.

Abreha sempat kaget karena ada dua pemain yang berasal dari klub yang dia senangi tersebut.     

“Saya lihat anak muda sekarang ini sangat gembira, saya tahu ini mungkin kali pertama buat dia, saya ingin lihat banyak anak muda lagi di masa natal ini,” kata Rooney.

Liga Primer Inggris Tidak Mengenal Libur

Saat kompetisi sepak bola lain di Eropa merayakan libur hari raya Natal dan Tahun Baru, kompetisi Liga Primer Inggris tidak mengenal libur.  

Sepak bola Liga Primer Inggris–menurut catatan Live Score–satu hari setelah umat Kristen dan Katolik di seluruh dunia merayakan Natal pada Jumat (25/12), pada hari Sabtu (26/12) kompetisi Liga Primer Inggris tetap menggelar pertandingan komplet sampai hari Kamis (31/12).

Catatan Wikipedia menyebutkan tradisi bertanding sepak bola mulai sehari setelah Natal sampai dengan Tahun Baru, merupakan tradisi yang disebut dengan Boxing Day.

Boxing Day dalam kaitan dengan kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris adalah pertandingan-pertandingan yang digelar di arena olahraga, khususnya sepakbola menjadi salah satu hiburan yang diberikan pemerintah untuk mengisi liburan.

Boxing Day juga mendapat banyak kritikan, karena menggelar pertandingan di saat hari libur besar. Hampir setiap tahun, Departemen Tenaga Kerja di Inggris selalu mengkritk adanya pertandingan di hari libur besar ini.

Dalam konteks modern, pertandingan kompetisi Liga Primer Inggris digelar sehari setelah Natal, 26 Desember.  

Dibandingkan Kompetisi Sepak Bola Lainnya

Apabila dibandingkan dengan kompetisi sepak bola lain–menurut situs sepak bola Live Score–maka ada perbedaan, seperti pengelola kompetisi Liga Seri A Italia yang menjalani masa libur setelah Senin (21/12/2015). Setelah itu kompetisi akan dimulai lagi seperti semula pada hari Rabu (6/1/2016).

Sedangkan, Liga Primera Spanyol akan memberi kesempatan libur para pesepak bola yang berkompetisi mulai Senin (21/12/2015), akan tetapi libur bagi para pesepak bola di Kompetisi Liga Primera Spanyol hanya singkat karena Rabu (30/12) sudah akan bertanding lagi.  (sportsmole.co.uk/livescore.com/wikipedia.org).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home