Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:36 WIB | Minggu, 15 Maret 2015

Chelsea Hanya Imbang Lawan Southampton

Diego Costa (kaus biru), penyerang Chelsea diapit dua bek Southampton. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Chelsea  hanya berhasil meraih hasil imbang atas tamunya Southampton dengan kedudukan 1-1 pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (15/3) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

Chelsea  masih aman dari kejaran Manchester City yang gagal meraih kemenangan atas Burnley sehari sebelumnya di kandang Burnley,  karena Chelsea berada di peringkat pertama dengan  poin 64 dari  28 pertandingan,  Manchester City di peringkat kedua dengan 58 poin dari 29 pertandingan, disusul peringkat ketiga ada Arsenal dengan poin 57. Sementara Southampton bercokol di peringkat keenam dengan 50 poin.

Chelsea yang membutuhkan kemenangan guna menjauhkan diri dari kejaran Manchester City meraih peluang di awal laga pada menit keenam yang diawali inisiatif bek kiri Willian menggiring bola memasuki kotak penalti Southampton. Bola tepat ke arah Cesar Azpilicueta, walau pemain asal Spanyol ini dikawal bek Southampton, Jose Fonte namun bola tendangan Cesar melambung di atas gawang Southampton yang dikawal Fraser Forster.

Usaha tim asuhan Jose Mourinho membuahkan hasil menit ke-11, gelandang serba bisa asal Belgia Eden Hazard saling mengumpan bola ke Branislav Ivanovic, sebelum akhirnya dia memberi bola ke kotak penalti Southampton dan menjadi gol karena bola dibelokkan penyerang Chelsea, Diego Costa

Southampton hampir saja langsung menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Tetapi bola tendangan gelandang Southampton Dusan Tadic dihalau kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Chelsea gagal berkonsentrasi penuh di lini belakang, karena menit ke-19 Southampton di bawah arahan pelatih legendaris Ronald Koeman sukses menyamakan kedudukan lewat gol eksekusi penalti Tadic. Southampton mendapat penalti karena salah satu gelandang serangnya, Sadio Mane dijatuhkan di kotak penalti oleh bek Chelsea, Nemanja Matic.  

Southampton malah nyars unggul menjelang babak pertama selesai saat Steven Davis mengeksekusi bola tendangan penjuru yang disambut tendangan Morgan Schneiderlin. Sayang bola tendangan Morgan  melenceng ke kanan gawang Courtois.

Chelsea menggebrak pada awal babak kedua, Diego Costa melakukan manuver dan langsung memberikan bola kepada Cesc Fabregas namun, sang jenderal Chelsea ini dengan cepat diganggu oleh Schneiderlein! Bola pun akhirnya direbut padahal mantan pemain Arsenal dan Barcelona tersebut mendekati kotak penalti.

Southampton yang ditekan Chelsea, sesekali mampu membahyakan gawang Chelsea seperti terjadi menit ke-62, saat salah satu gelandangnya Dusan Tadic melepaskan bola dari jarak jauh namun tidak akurat menjauhi gawang Chelsea.

Chelsea tidak mampu memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, akibatnya hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Chelsea:  Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic,  Gary Cahill,  John Terry,  César Azpilicueta, Cesc Fàbregas,  Oscar,  Eden Hazard,  Nemanja Matic,  Willian, Diego Costa.

Southampton:  Fraser Forster, Nathaniel Clyne,  Jose Fonte,  Toby Alderweireld,  Ryan Bertrand,  Morgan Schneiderlin,  Steven Davis,  Sadio Mane,  Dusan Tadic,  Victor Wanyama, Shane Long. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home