Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 10:36 WIB | Kamis, 30 Januari 2020

China akan Tambah Stok Pakaian Pelindung Medis untuk Pencegahan

Para pekerja membuat berbagai produk pelindung di pabrik milik sebuah perusahaan di Xiantao, Provinsi Hubei, China tengah, pada 28 Januari 2020. (Foto: Xinhua/Li He)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China akan menambah persediaan pakaian pelindung medis dalam negeri yang sesuai dengan standar Uni Eropa.

Kelompok produsen pertama telah ditunjuk untuk memproduksi pakaian pelindung yang saat ini mengalami kekurangan pasokan, demikian menurut kementerian tersebut.

Produk-produk itu hanya akan digunakan di bangsal observasi dan bangsal karantina, bukan untuk area dengan kontrol indeks mikroba yang ketat seperti unit perawatan intensif terisolasi, tambah pihak kementerian.

Lebih lanjut, kementerian itu juga telah membentuk mekanisme koordinasi dengan Palang Merah China guna memastikan kelancaran proses untuk menerima, mendapatkan, dan mengalokasikan pasokan demi mencegah penyebaran pneumonia yang disebabkan virus corona baru.

Pihak kementerian akan melakukan upaya terbaik untuk mendorong sejumlah perusahaan agar melanjutkan pekerjaan dan produksi, guna menjamin persediaan, imbuh Tian Yulong, kepala bidang teknik di kementerian tersebut. (Xinhua/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home