Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:14 WIB | Senin, 13 Juli 2015

Ciro Immobile Dipinjamkan ke Sevilla

Ciro Immobile saat berkostum Borussia Dortmund. (Foto: fifa.com)

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Klub Liga Jerman Borussia Dortmund meminjamkan salah satu penyerangnya,  Ciro Immobile ke juara Liga Europa Sevilla.

Seperti diberitakan AFP, Senin (13/7) penyerang berkebangsaan Italia itu hanya semusim di Jerman setelah ia gagal menembus tim inti.

Awal musim lalu, pesepak bola berusia 25 tahun itu didatangkan Dortmund dari Torino pada 2014 untuk menggantikan Robert Lewandowski yang hijrah ke klub Jerman lainnya, Bayern Munchen.

Immobile  siap  menandatangani kontrak satu tahun untuk bergabung dengan klub Liga Spanyol itu setelah hanya sembilan kali menjadi pemain inti di liga untuk Dortmund musim lalu. 

Ia gagal untuk menorehkan prestasi gemilang di Dortmund, walau semusim sebelumnya dia menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia dengan 22 gol dari 33 penampilan di musim terakhirnya di Italia.

Ia hanya mengemas tiga gol dari 23 penampilan di Liga Jerman, di mana sebagian besar dirinya tampil sebagai pemain pengganti.

Immobile mencetak empat gol dari enam pertandingan Liga Champions untuk Dortmund musim lalu dan menurut laporan sejumlah media, klub Jerman itu akan menerima pembayaran awal senilai tiga juta euro untuk sang pemain yang membuat mereka harus mengeluarkan 18 juta euro (sekitar Rp 266,48 miliar) saat didatangkan.

Pelatih Dortmund yang baru Thomas Tuchel mengatakan dirinya tidak memiliki rencana-rencana untuk Immobile di timnya, dan pria Italia Italia tidak membantu dirinya sama sekali saat terlambat bangun untuk perjanjian hubungan masyarakat tim di tur Asia terkini mereka.

Sevilla mengonfirmasi transfer itu di situs mereka, dan mengatakan Immobile akan menjalani tes medis di Spanyol pada Senin (13/7). (Ant/AFP)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home