Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 12:18 WIB | Kamis, 04 September 2014

Clooney Garap Film Skandal Penyadapan Telepon Inggris

George Clooney. (Foto: AFP)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Aktor, sutradara, dan produser George Clooney (53) akan menggarap sebuah film tentang skandal penyadapan telepon di Inggris, kata studio yang menangani proyeknya, Rabu (3/8).

Hack Attack akan dibuat berdasarkan dari buku berjudul sama karya jurnalis Guardian, Nick Davies yang mengisahkan skandal peretasan di sekitar kerajaan media milik Rupert Murdoch, yang memicu penutupan tabloid News of the World.

“Filmnya memiliki semua elemen, kebohongan, korupsi, pemerasan di pemerintahan tingkat tertinggi oleh surat kabar terbesar di London,” kata Clooney dalam sebuah pernyataan yang dirilis Sony Pictures.

“Dan fakta bahwa itu adalah kisah nyata merupakan bagian terbaiknya. Nick adalah reporter pemberani dan berprinsip, dan kami merasa adalah suatu kehormatan bisa membuat bukunya menjadi sebuah film,” dia menambahkan.

Michael De Luca dari Columbia Pictures menambahkan, “Sebagai anak seorang jurnalis, George punya ketertarikan tajam dalam peran jurnalis di kehidupan kita semua.” Nick Clooney, ayah George Clooney, adalah seorang jurnalis.

“Dengan Hack Attack, George akan menjelajahi sisi gelap dunia itu, sebuah bisnis di mana aturan jurnalisme dilanggar demi persaingan mendapat penghasilan yang lebih mudah dan besar,” De Luca menambahkan.

Syutingnya akan dimulai tahun depan, kata Sony.

Sebelum Hack Attack, Clonney menyutradarai film The Monuments Men, yang berkisah tentang Perang Dunia II. (AFP/guardian.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home