Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 20:01 WIB | Jumat, 10 April 2020

Daegu, Korsel, Catat Pertama Kali Nol Kasus Baru COVID-19

Kota Daegu yang sepi ketika fase puncak penularan virus dalam epidemi COVID-19, Februari lalu. (Foto: dok. AFP)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM-Kota Daegu, Korea Selatan, yang mengalami wabah besar virus corona pertama di luar China, pada hari Jumat (10/4) melaporkan tidak ada (nol) kasus baru. Ini adalah untuk pertama kalinya terjadi sejak akhir Februari, ketika infeksi baru di seluruh negeri turun ke rekor terendah.

Dengan setidaknya 6.807 kasus yang dikonfirmasi, Daegu menyumbang lebih dari setengah dari seluruhnya 10.450 kasus terinfeksi COVID-19 di Korea Selatan.

Korea Selatan pada hari Jumat melaporkan 27 kasus baru pada sehari sebelumnya, damn ini adalah level terendah baru sejak kasus harian mencapai lebih dari 900 kasus pada akhir Februari, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC). Sementara itu, korban meninggal bertambah empat menjadi 208 orang.

Penyebaran infeksi virus corona di sebuah gereja di Daegu memicu lonjakan besar-besaran kasus di Korea Selatan mulai akhir Februari.

Wabah awalnya mendorong penghitungan kasus yang dikonfirmasi jauh lebih tinggi daripada di tempat lain di luar China, sebelum negara itu melakukan tes secara luas dan langkah-langkah ketat untuk jarak sosial dalam upaya menurunkan jumlah terinfeksi. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home