Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 20:01 WIB | Rabu, 07 September 2016

Dana Deklarasi Terbanyak di Luar Negeri Berasal dari Singapura

Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Direktorat Jenderal Pajak merilis dana deklarasi terbanyak di luar negeri berasal dari Singapura dengan total dana deklarasi Rp 36,7 triliun.

"Warga negara Indonesia yang berada di Singapura banyak mengikuti program tax amnesty dengan bentuk repatriasi sebanyak Rp 6,2 triliun dan deklarasi luar negeri sebanyak Rp 30,4 triliun," kata Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi di Jakarta pada hari Selasa (7/9).

Kemudian, WNI yang berada di Australia merupakan negara kedua terbanyak dengan total deklarasi sebanyak Rp 2,5 triliun meliputi repatriasi sebanyak Rp 124 miliar dan deklarasi luar negeri berjumlah Rp 2,4 triliun. Selanjutnya diikuti oleh WNI di  Swiss dengan total deklarasi sebanyak Rp 1,3 triliun yang meliputi dana repatriasi sebanyak Rp 677 miliar dan deklarasi luar negeri Rp 660 miliar.

Sementara itu, WNI yang berada di  Amerika Serikat merupakan negara keempat terbanyak dengan jumlah deklarasi sebanyak Rp 1 triliun meliputi  deklarasi luar negeri sebanyak Rp 914 miliar dan repatriasi sebanyak Rp 86 miliar. Untuk selanjutnya WNI yang berada di Kepulauan Virgin Britania Raya merupakan terbanyak kelima, total deklarasinya sebanyak Rp 959 miliar meliputi repatriasi Rp 32 miliar dan deklarasi luar negeri sebanyak Rp 927 miliar.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home