Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:20 WIB | Minggu, 04 Agustus 2013

Debut Manis Pelatih Laurent Blanc Di PSG, Juarai Piala Super Prancis

Debut Manis Pelatih Laurent Blanc Di PSG, Juarai Piala Super Prancis
Kegembiraan pemain-pemain Paris Saint Germain sesaat setelah merayakan juara Piala Super Prancis (foto: football365.fr)
Debut Manis Pelatih Laurent Blanc Di PSG, Juarai Piala Super Prancis
Alex (kaos biru) berusaha melewati pemain belakang Bordeaux (foto: liberation.fr)
Debut Manis Pelatih Laurent Blanc Di PSG, Juarai Piala Super Prancis
Ezequiel Lavezzi menggiring bola dalam pertandingan melawan Bordeaux (foto: liberation.fr)

LIBREVILLE,  SATUHARAPAN.COM – Laurent Blanc, pelatih baru Paris Saint Germain (PSG) berhasil memberi kesan yang baik bagi klub yang baru dipimpinnya, hal ini dia tunjukkan tatkala membimbing anak asuhnya menumbangkan bekas tim yang dilatihnya musim lalu, Girondins de Bordeaux, 2-1 dalam perhelatan pembukaan Liga Prancis, Piala Super Prancis, di Stade d’Angondje, Libreville pada Sabtu (3/8).

Ajang pembuka kasta tertinggi sepakbola ini mempertemukan Juara Liga Prancis melawan Juara Piala Prancis.

Sempat tertinggal lebih dulu sepanjang paruh pertama lewat tendangan voli Henri Saivet menit ke-27, pasukan Laurent Blanc, bangkit pada babak kedua melalui aksi Hervin Ongenda dan secara heroik Alex muncul di masa tambahan waktu untuk memastikan kemenangan dramatis. Ini merupakan gelar pertama PSG musim ini. Di laga itu sendiri PSG tidak tampil dengan superstar anyar mereka, Edinson Cavani, karena dililit cedera.

Peluang di babak pertama terjadi awal saat Thiago Silva melakukan sundulan tepat ke gawang pada menit ke-12, sayang sekali bola hanya jatuh ke luar garis permainan.

Upaya Ezequiel Lavezzi turut mengancam gawang Bordeaux yang dikawal Cedric Carasso, karena umpan dari Thiago motta yang bekerjasama dengan Ibrahimovic berhasil diblok Carasso.

Kembali Thiago Silva memberikan serangannya pada Bordeaux di menit ke-20 usai memanfaatkan terusan bola dari tendangan bebas Thiago Motta di sisi kanan. Aksinya tak sempurna, namun Zlatan Ibrahimovic datang membantu. Sayang, usaha nama terakhir juga masih terlalu pelan dan belum cukup mengancam gawang Carasso.

Beberapa kali diancam, Bordeaux akhirnya mampu keluar dari tekanan. Salvatore Sirigu membuat penyelamatan gemilang dengan mementahkan tendangan voli jarak dekat yang dihempaskan Ludovic Obraniak di menit ke-21. Tendangan on target pertama pasukan Bordeaux di bawah asuhan François Gillot.
Kepercayaan diri anak asuh Gillot terbayar lunas tatkala Saivet menceploskan bola ke gawang PSG yang dikawal Salvatore Sirigu pada menit ke-38. Gol diawali pergerakan Nicolas M Belay yang tidak terkawal pemain-pemain belakang PSG dan umpannya disambut Saivet menjadi gol.

Nicolas Belay kembali mengancam gawang PSG pada menit ke-57, umpannya memudahkan Saivet menembak dari jarak dekat, tetapi sayang sepakannya melenceng tipis dari gawang.

PSG bangkit menjelang akhir pertandingan, Hervin Ongenda yang memainkan pertandingan perdana pada pertandingan ini menyamakan kedudukan pada menit ke-81.

Waktu normal pertandingan sudah habis, wasit memberikan tambahan waktu selama lima menit. Dalam jangka waktu yang sempit inilah, Alex berhasil mencetak gol melalui sundulan, setelah umpan dari Lucas, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 bagi kemenangan PSG.

PSG pun berhasil mengamankan trofi pertama mereka bersama pelatih anyar musim ini.

Susunan pemain Paris Saint-Germain: Sirigu - Jallet, Thiago Silva (cap.), Alex, Maxwell - Lucas, Thiago Motta, Matuidi, Pastore - Ibrahimovic, Lavezzi.
Susunan pemain Bordeaux: Carasso - Mariano, Sane, Poko Poundje - Plasil (cap.), N'Guemo - Obraniak, Sertic, Maurice-Belay - Saivet. (football365.fr)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home