Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:59 WIB | Sabtu, 03 Agustus 2013

Persiapan SEA Games, Timnas Dijadwalkan Ujicoba Lawan Filipina

tim nasional Indonesia saat dipaksa kalah 0-3 dari tim nasional Belanda beberapa saat yang lalu (foto: ligaindonesia.co.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pertandingan persahabatan akan digelar Timnas pada Kamis 14 Agustus 2013 mendatang melawan Filipina di Stadion Manahan Solo. Menurut Joko Driyono, sekretaris umum PT Liga Indonesia, Jumat (2/8), pihaknya mengatakan bahwa tujuan digelar pertandingan ini adalah menjelang SEA Games.

“Sudah pasti akan melawan Filipina di Solo. Timnas Senior juga diagendakan beruji coba, tapi ujicoba jadwalnya harus dipastikan jauh-jauh hari dulu karena nantinya, harus menunggu karena kalau satu tim tidak bisa untuk ujicoba, sementara nanti lawan tim lainnya menunggu belakangan, saat sudah pasti akan kami sampaikan. Bisa jadi uji coba itu dilaksanakan di luar Jakarta,” kata Joko Driyono.

Joko mengatakan bahwa tim Indonesia U-23 juga akan menjalani laga persahabatan tetapi melawan Brunei Darussalam, di Yogyakarta.

 “Pertandingan akan berlangsung di Yogyakarta. Sekarang ini, kami biasa untuk membuat uji coba antara Timnas Senior dan U-23 berselang sehari. Seperti ketika Timnas Senior melawan Belanda, besoknya Timnas U-23 menghadapi Singapura di Solo,”  kata Joko.

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih tim Indonesia saat ini Rahmat Darmawan mengatakan bahwa pemain-pemain baru yang akan bermain pada pertandingan melawan Filipina tersebut adalah yang pernah memperkuat Indonesia All Stars saat kalah 0-2 dari Liverpool dan 1-8 dari Chelsea beberapa waktu lalu, atau mereka yang pernah mengikuti seleksi tahap ketiga ini merupakan pemain baru yang belum pernah mengikuti seleksi, baik di tahap pertama maupun tahap kedua

“Yogyakarta kita pilih menjadi tempat pelaksanaan seleknas untuk tahap ketiga nanti,” kata Rahmad Darmawan.

Sementara itu pelatih Filipina, Dan Palami mengungkapkan, pihaknya memasukkan sejumlah pemain tim U-23 untuk menjalani pelatnas menghadapi Indonesia dalam pertandingan persahabatan nanti.

Pemanggilan terhadap sejumlah pemain U-23 ini sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2013, dikarenakan tim senior mereka tidak memiliki agenda dalam waktu terdekat. (ligaindonesia.co.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home