Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 20:18 WIB | Selasa, 28 Oktober 2014

Deklarasi Parlemen Muda Jakarta

Deklarasi Parlemen Muda Jakarta
Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta saat mendeklarasikan Parlemen Muda Jakarta di gedung Joang 45, Cikini, Jakarta. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Deklarasi Parlemen Muda Jakarta
Darus Salam memberikan keterangan terkait terbentuknya perkumpulan Parlemen Muda Jakarta.
Deklarasi Parlemen Muda Jakarta
Ketua Umum Parlemen Muda Jakarta Taufiqurrahman saat memberikan penjelasan kepada wartawan.
Deklarasi Parlemen Muda Jakarta
Darus Salam anggota PMJ, Wahyu Dewanto Sekjen PMJ , Yuke Yurike anggota dan Taufiqurrahman Ketua Umum PMJ saat menunjukan pin logo PMJ.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah anggota parlemen muda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendeklarasikan sebuah wadah perkumpulan para politisi muda yang bernama Parlemen Muda Jakarta (PMJ) di gedung Joang 45, Cikini, Jakarta, Selasa (28/10).

Progresifitas kaum muda senantiasa mengiringi perjalanan bangsa di dunia melalui pergerakan-pergerakan kemerdekaannya, bahkan mengiringi perubahan peradaban umat manusia sepanjang masa.

Maka itu DPRD Provinsi DKI Jakarta adalah bagian tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah memanifestasikan cita-cita perjuangan Indonesia merdeka melalui Pancasila dan UUD 1945 dalam semagat Kebhinekaan.

Dengan konteks pembagunan di DKI Jakarta sebagai ibu kota negara, maka DPRD Provinsi DKI Jakarta memiliki kewajiban konstitusional maupun kewajiban sejarah untuk menegakkan fungsinya yang telah melekat sehingga mampu secara signifikan menghadirkan negara dan pemerintah daerah supaya dapat memecahkan aneka masalah yang dihadapi rakyat.

Komposisi DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2014-2019 terdiri dari lintas usia, latar belakang, partai politik, kepentingan dan lainnya. Namun di tengah beragamnya latar belakang personalisasi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, ada semangat dari generasi muda yang akan mencoraki di dalamnya agar supaya perjuangan kaum muda yang telah menggores tinta emas sejarah selama ini dapat juga dituangkan dalam pergulatan parlemen Jakarta. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home