Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:21 WIB | Minggu, 22 Januari 2017

Demonstran Korsel Tuntut Penangkapan Pewaris Samsung, Pencopotan Presiden

Pewaris pemilik Samsung Lee Jae-Yong meninggalkan tempat penahanan setelah sebuah pengadilan menolak mengeluarkan surat penangkapan terkait keterlibatannya dalam skandal korupsi yang merundung Presiden Park Geun-Hye, di Seoul 19 Januari 2017. Jaksa penuntut mengajukan penangkapannya terkait kasus penyuapan dan penggelapan. (Foto: AFP)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Puluhan ribu demonstran memberanikan diri menghadapi udara dingin dan jalanan yang licin untuk berdemo di Seoul pada Sabtu (21/1), meminta agar Presiden Park Geun-Hye dicopot dan pewaris Samsung ditangkap karena korupsi.

Park dimakzulkan oleh parlemen bulan lalu karena memanfaatkan pengaruhnya dan saat ini Mahkamah Konstitusi harus mengesahkan pemakzulannya.

Para pendemo meneriakkan slogan meminta penangkapan Park dan sejumlah taipan bisnis termasuh Lee Jae-Yong, pewaris kerajaan Samsung, menyebut keduanya “pelaku” dalam skandal tersebut.

Penyelenggara menyebutkan jumlah peserta demo mencapai 150.000 orang.

Pengadilan Korea Selatan menolak penangkapan Lee, yang dituduh menyuap Choi Soon-Sil, orang kepercayaan Park yang terlibat skandal itu, karena kurangnya bukti. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home