Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:23 WIB | Senin, 09 November 2015

Dengan Presiden Italia, Jokowi Bahas 4 Kerja Sama Baru

Presiden Italia, Sergio Mattarella (kanan), menggelar konferensi pers bersama Presiden Jokowi (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, hari Senin (9/11). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengatakan telah melakukan pembahasan empat kerja sama baru dengan Italia. Keempat kerja sama itu ada pada bidang logistik, energi, infrastruktur, dan otomotif.

"‎Tadi membahas empat kerja sama baru, di bidang logistik, energi, infrastruktur, serta ekspansi di bidang otomotif," kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers usai pertemuan delegas Indonesia dengan Italia di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Senin (9/11).

Selain itu, Presiden Jokowi mengaku ada pembahasan peningkatan kerja sama, yakni di bidang industri kulit, fashion dan furniture. Kemudian, terdapat juga peningkatan kerja sama di bidang pariwisata dan energi, termasuk pengelolaan kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO) sebagai salah satu sumber energi terbarukan.

"Kita juga ada pembahasan peningkatan kerja sama di bidang dialog antarkeyakinan," ucap dia.

Presiden Jokowi juga mengaku bahagia, karena dalam delegasi Italia terdapat 30 pebisnis. Kunjungan Presiden Italia tersebut juga ikut menghasilkan kontrak senilai 1,055 miliar dollar Amerika Serikat.

"Itu tadi yang dibahas dalam upaya peningkatan hubungan bilateral di bidang ekonomi," tutur Presiden Jokowi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home