Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:04 WIB | Selasa, 03 Juni 2014

PBSI Harap Masyarakat Antusias Sambut Indonesia Open

PBSI Harap Masyarakat Antusias Sambut Indonesia Open
Seusai konferensi pers para pembicara mengadakan sesi foto, Senin (2/6), dari kiri-kanan: Kabid Binpres PBSI, Rexy Mainaky, Ahmad Budiharto, Wakil Ketua Panitia, Anton Subowo, Ketua Panitia Keith McGullen, Direktur BCA, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad, ganda campuran Indonesia. (Foto-foto: Humas PBSI).
PBSI Harap Masyarakat Antusias Sambut Indonesia Open
Ahmad Budiharto, Wakil Ketua Panitia Pelaksana BIOSSP 2014.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengucapkan kebanggaan dan terima kasih kepada bangsa Indonesia yang mendukung  pebulu tangkis pada Piala Thomas dan Uber 2014, kini para atlet PBSI Cipayung  akan kembali digairahkan dengan salah satu kejuaraan bulu tangkis yang masuk agenda Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), yakni Badminton Indonesia Open Supers Series Premier (BIOSSP) 2014 pada Selasa (17/6) hingga Minggu (22/6) mendatang, di Istana Olah Raga (Istora) Gelora Bung Karno, Jakarta.

Keterangan ini dikirim Humas PBSI kepada satuharapan.com pada Senin (2/6) malam WIB. Anton Subowo selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) PBSI menyatakan hal ini dalam konferensi pers jelang penyelenggaraan BIOSSP 2014 yang berlangsung Senin (2/6) siang di Jakarta.

“Dengan antusias penonton sangat luar biasa, penyelenggaraan juga profesional semua ini membuat Indonesia mendapat penghargaan dari BWF sebagai negara penyelenggara turnamen bulu tangkis terbaik di dunia,” kata Anton Subowo. 

Dinobatkan sebagai turnamen bulu tangkis dengan penyelenggaraan terbaik di dunia oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), BIOSSP 2014 bertekad untuk mempertahankan sukses tersebut.

Kejuaraan level premier ini akan diikuti sebanyak 28 negara peserta yang akan menghadirkan pemain-pemain yang bera di peringkat sepuluh besar dunia. Indonesia merupakan salah satu dari lima negara yang memiliki kesempatan dari BWF untuk menggelar turnamen level premier selain Tiongkok, Denmark, Malaysia, dan Inggris.

“Kami mengembalikan penyelenggaraan menjadi enam hari dan menggunakan empat lapangan karena terkait jadwal turnamen yang sangat berdekatan. Satu pekan sebelumnya, sebagian besar atlet bertanding di Jepang Terbuka,” lanjut Anton, yang juga ketua panitia pelaksana BIOSSP 2014. 

Achmad Budiharto selaku wakil ketua pelaksana BIOSSP 2014 menuturkan akan adanya tantangan baru bagi para pebulu tangkis Indonesia.

“Pada kejuaraan ini, Tiongkok juga akan turun full team, ini akan jadi tantangan untuk kita sebagai tuan rumah,” tutur Achmad Budiharto, Wakil Ketua Panitia Pelaksana BIOSSP 2014. (PR)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home