Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:25 WIB | Kamis, 16 Juli 2015

Di Aceh, Presiden Akan Kunjungi Beberapa Tempat

Ilustrasi: Presiden Joko Widodo dan Iriana Widodo akan naik pesawat setelah melakukan kunjungan kenegaraan di Provinsi Papua beberapa waktu lalu. (Foto: setkab.go.id)

BANDA ACEH, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama berada di Provinsi Aceh akan mengunjungi beberapa tempat.

“Presiden akan takbiran di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dan shalat Idul Fitri dan sebelumnya beliau akan ke Aceh Barat,” kata Karo Humas Setda Aceh, Ali Alfata di Banda Aceh, Rabu (15/7).

Presiden  Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar sekitar pukul 22.10 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Tanah Air untuk berlebaran Idul Fitri 1436 Hijriah di Provinsi Aceh itu disambut langsung oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah beserta istri Niazah A Hamid, Wali Nanggroe Malik Mahmud, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Dalam kunjungannya ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan.

Karo Humas Setda Aceh mengatakan Presiden akan melakukan kunjungan kerja di Aceh dari 15 sampai 17 Juli 2015.

Sebelumnya Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, dalam keterangannya kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/7) mengatakan, dipilihnya Aceh sebagai tempat untuk merayakan Idul Fitri karena Presiden Jokowi ingin bersilaturahmi dengan masyarakat di berbagai tempat.

“Biasanya Lebaran di Istiqlal, tapi Presiden kan bukan cuma milik orang Jakarta, Presiden ingin hadir di Hari Raya Idul Fitri. Saya rasa tidak hanya di Aceh, nanti juga akan datang di daerah-daerah lain,” kata Teten.

Ia menyebutkan, selama di Aceh, Kepala Negara juga dijadwalkan akan membagikan 2.000 paket sembako kepada warga tak mampu di Banda dan Meulaboh.

Dalam kunjungannya ke Aceh ini, menurut Teten, Presiden Jokowi selain didampingi oleh Ibu Negara Iriana juga akan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Setelah dari Aceh, kata Teten, Presiden akan langsung kembali Solo, Jawa Tengah dan melanjutkan kunjungan ke kampung orangtuanya di Boyolali, Jawa Tengah. “Setelah itu Presiden ke Solo, balik ke Jakarta tanggal 22 Juli. Itu sudah di kantor,” kata Teten. (Ant/setkab.go.id)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home