Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:43 WIB | Sabtu, 31 Agustus 2013

Dibantah Berita Nelson Mandela Keluar Rumah Sakit

Mandela tak lama setelah pembebasannya dari penjara. (Foto: istimewa)

JOHANESBURG, SATUHARAPAN.COM –Pihak kepresidenan Afrika Selatan membantah laporan bahwa mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, telah keluar dari rumah. Berita itu disebutnya sebagai tidak benar.

Sejumlah media sebelumnya memberitakan bahwa Mandela yang selama ini dirawat dan dalam kondisi kritis akibat infeksi paru-paru, telah kembali ke rumahnya di Johanesburg.

Presiden Afsel, Jacob Zuma, sebelumnya  mengatakan bahwa Mandela adalah keadaan kritis tetapi stabil  dan terus dalam perawatan medis. Mandela yang berusdia  95 tahunmengalami infeksi paru-paru berulang pada  8 Juni.

Mandela adalah presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan. Dia tokoh dalam membebaskan negara itu dari politik rasialis (apartheid), dan menjadi pelopor rekonsiliasi negara  itu hingga memperoleh hadiah Nobel Perdamaian.

Dia adalah figur yang sangat dihormati di negara itu dan secara internasdional. Lamanya Mandela dirawat telah menimbulkan banuyak kekhawatiran. Infeksi yang diderita kemungkinan akibat hamper 30- tahun mendekam di penjara karena melawan politik apartheid.

Mandela sudah mapir tiga bulan dirawat di Rumah Sakit Jantung MediClinic, Pretoria. Selama dia tinggal di rumah sakit, Presiden Jacob Zuma meminta negara untuk berdoa baginya. (bbc.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home