Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:38 WIB | Jumat, 15 Mei 2015

Didi Petet Meninggal Dunia karena Sakit

Didi Petet. (Foto: youtube.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Didi Widiatmoko atau yang dikenal dengan Didi Petet diberitakan meninggal dunia pada Jumat (15/5) di usia 58 tahun setelah sebelumnya menderita sakit asam lambung.

Pemain film dan sinetron kelahiran Surabaya 12 Juli 1956 yang telah menyumbangkan banyak karya untuk dunia perfilman Indonesia ini meninggal di kediamannya di Jl Bambu Apus, Kedaung Ciputat, Tangerang Selatan.

Selamat jalan, Kang Didi Petet. "Kelak kita teruskan bercanda di sana," kata Butet Kartaredjasa memberikan ucapan duka cita melalui akun Twitter @masbutet.

Didi Petet telah membintangi banyak film, teater, dan sinetron. Dia mulai dikenal saat berperan sebagai Emon dalam film Catatan si Boy. Sebagai Kabayan dalam Si Kabayan Saba Kota semakin mengkukuhkan pria pengajar di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini sebagai aktor watak.

Didi juga tercatat tampil dalam film Petualangan Sherina (2000), Pasir Berbisik (2001), dan Jermal (2008). 

Melalui film Pasir Berbisik Didi dapat membuktikan kualitas keaktorannya dengan berperan sebagai seorang lintah darat parlente, mengingat selama ini telanjur mendapat cap sebagai aktor komedi.  

Selain aktif di pentas hiburan, hingga akhir hayatnya Didi juga mengajar di Look School and Didi Petet Acting School. Di lembaga pengajaran yang dibangun Keke Soeryo, Lulu Dewayanti, dan Wiwied Muljana itu, Didi memberikan pengajaran ilmu berakting dan cara berbicara. (berbagai sumber)   


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home